Download E-Paper

HRS Menolak Swab Test, Kadinkes DKI Ingin Info Lebih Jelas

Senin, 23 November 2020 - 23:54
Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI, Widyastuti mengaku tidak mengetahui terkait penolakan Habib Rizieq Shihab (HRS) untuk dilakukan swab test atau tes usap. Ia ingin mendapat informasi lebih jelas sehingga bisa berkomentar dengan tepat

Ia pun mempertanyakan dengan cara seperti apa penawaran yang dilakukan untuk melakukan swab test terhadap pimpinan FPI tersebut. 

"Saya nggak tau konteksnya seperti apa pada saat beliau ditawari, tentu kami juga perlu dapat informasi lebih jelas sehingga bisa berkomentar dengan tepat," ucapnya saat ditemui di Balaikota, Senin (23/11/2020).

Mengenai adanya keinginan HRS untuk swab test mandiri, Widyastuti pun mengaku belum mendapat informasi. 

Hanya saja, sejumlah rekan-rekannya yang kemarin turun bersama Polisi, TNI dan unsur Muspika untuk kegiatan rapid test berjalan dengan baik.

Menurutnya, pihaknya bergerak dari kasus positif dan kemudian melakukan tracing dengan mendalami siapa saja yang melakukan kontak dalam masa inkubasi sekitar 2 minggu terakhir . 

Sebagaimana diketahui, pihak FPI melakukan penolakan swab test untuk Habib Rizieq Shihab yang diberikan Satgas Covid-19.  Penolakan dilakukan, lantaran HRS dapat melakuka  swab test atau tes usap mandiri. (deny/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->