Download E-Paper

Rapid Test Massal Digelar di Petamburan Sepi Peminat

Minggu, 22 November 2020 - 21:03
Rapid test massal. (Ist)

JAKARTA - Selain penyemprotan disinfektan, petugas Satgas Covid-19 juga mengadakan rapid tes massal di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan dilakukan untuk memutus rantai penyebaran penular Covid-19. Dimana diketahui, bahwa telah terjadi klaster Covid-19 di Petamburan setelah adanya kerumunan massa saat acara pernikahan putri HRS dan Maulid Nabi.

Bertempat di SDN 01/03 Petamburan, rapid tes pun disiapkan petugas untuk 1.000 orang. Namun hanya sedikit warga yang terlihat antusias dan mengikuti rapid tes tersebut.

Baca juga: PN Jakarta Pusat Gelar Rapid Tes Massal, Menggunakan Metode Baru

Sebelumnya, Polri juga telah menyiapkan sejumlah sembako bagi warga yang mengikuti rapid tes tersebut. Meski demikian, banyak warga tetap enggan untuk mengikuti tes massal Covid-19. 

"Memang sedikit warga yang hadir untuk ikut rapid tes," ucap Hambali, Ketua RT09/04, Kelurahan Petamburan, di lokasi. Menurutnya, kekhawatiran atau ketakutan menjadi alasan warga untuk mengikuti tes massal yang digelar kali ini.

Menurutnya, rapid tes sendiri hanya berlangsung hingga pukul 18:00 WIB. Dan rencananya, petugas akan kembali melanjutkan rapid tes massal pada Senin (22/11/2020).

Baca juga: Polisi Kerahkan Water Canon, Jalan KS Tubun Disemprot Disinfektan

Sebelumnya, penyemprotan disinfektan dilakukan aparat Kepolisian di sepanjang Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah kendaraan water canon pun dikerahkan petugas untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut. (deny/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->