Cegah Kerumunan, Kapolres Jaksel Turun Langsung Pantau Kawasan Bulungan
Minggu, 22 November 2020 15:50 WIB
Share
Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono melakukan Patroli Cegah Kerumunan dan Kamtibmas di Kawasan Bulungan, Jaksel. (adji)

JAKARTA - Polres Jakarta Selatan bersama petugas gabungan dari Kecamatan Kebayoran Baru melakukan patroli berskala besar, di kawasan Bulungan Blok M, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kapolres Jaksel, Kombes Budi Sartono menerangkan, patroli berskala besar rutin mereka lakukan setiap Sabtu dan Minggu malam. Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sekaligus mencegah kerumuman massa di tengah pandemi Covid-19.

“Patroli Skala besar dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah kerumunan, salah satunya kami lakukan semalam di Kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jaksel,” terang Kapolres Kombes Budi Sartono, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Asyik Malam Mingguan, Warga di Tempat Hiburan Ciruas Serang Dibubarkan Polisi

Selain Polres dan Polsek, pihaknya juga melakukan patroli bersama dengan camat, lurah dan Satpol PP berhubung Jakarta masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

“Kami juga mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan dan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” kata pria lulusan Akpol 1996. (adji/ys)