ADVERTISEMENT

Bawa Petinju Pelatnas Uji Coba ke Daerah, Program PP Pertina Patut Diapresiasi

Minggu, 22 November 2020 22:35 WIB

Share
Bawa Petinju Pelatnas Uji Coba ke Daerah, Program PP Pertina Patut Diapresiasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Program PP Pertina (Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Nasional) yang membawa petinju pelatnas melakukan sparing partner dengan petinju daerah patut diapresiasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengprov Pertina DKI Hengky Silatang SH saat bincang-bincang dengan awak media.

“Selama masa pandemi Covid-19 nyaris tak ada kegiatan sama sekali. Para petinju hanya berlatih dan berlatih saja dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Mereka tidak ada uji coba sama sekali,” jelas Hengky Silatang yang juga sebagai Manajer Tim Pelatnas Tinju Kualifikasi Olimpiade lewat saluran telepon ke awak media, Minggu (22/11).

Baca juga: Petinju Pelatnas Uji Coba Lawan Pelatda Untuk Mengukur Kemampuan

Hengky yang membawa enam petinju ke Manokwari, Papua Barat, untuk berlatih tanding mengatakan, bahwa program PP Pertina dibawah kepemimpinan Irjen Pol Johny Asadoma patut diapresiasi.

“Ia (Johny Asadoma) membawa enam petinju yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi babak prakualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 melakukan uji coba dengan petinju-petinju potensial di daerah. Kegiatan ini tentu saja akan menggairahkan daerah setempat. Dari daerah ini nantinya akan menjadi pemasok petinju nasional,” jelas komentator tinju yang wajahnya tak asing lagi bagi pemirsa penggemar tinju di televisi swasta.

Baca juga: HS Boxing Camp Siap Lahirkan Petinju Terbaik Nasional

Perhatian Johny Asadoma terhadap daerah-daerah memang tak diragukan lagi. Usai uji tanding di Manokwari dari tanggal 20 hingga 24 November, Aldom Sugoro dan kawan-kawan langsung menuju Menado. Di bumi Kawanua ini tim asuhan Hermansen Balo akan beruji coba hingga 28 November.

“Selain itu daerah-daerah yang memiliki petinju cukup bagus seperti Bali dan Maluku akan kita singgahi untuk beruji tanding sebelum para petinju berangkat menuju Paris, Prancis, untuk mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo, 13-20 Mei 2021,” jelasnya.

Baca juga: Berhasil Lolos ke PON 2020 Papua, 6 Petinju DKI Dapat Tali Asih

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT