PSBB Kembali Diperpanjang Sebulan, Airin: Batasi Kegiatan Libatkan Orang Banyak

Jumat, 20 November 2020 06:40 WIB

Share
PSBB Kembali Diperpanjang Sebulan, Airin: Batasi Kegiatan Libatkan Orang Banyak

TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memastikan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 19 Desember 2020. Hal tersebut dilakukan karena saat ini kesadaran protokol kesehatan baru mencapai 79 persen masih jauh dari angka ideal yaitu 90 persen.

”Sebenarnya angka tersebut mengalami kenaikan dari periode sebelumnya yang hanya mencapai 73 persen," ujar Airin melalui keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020). 

Airin memastikan seluruh kegiatan dengan melibatkan banyak orang harus dibatasi. 

Baca juga: PSBB diperpanjang, Operasi Masker dan Penataan Pedagang Gencar Digelar

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah klaster baru dan menambahkan kasus baru terhadap jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangsel.

"Sosialisasi mengenai protokol kesehatan terus dilakukan secara masif. Pemerintah terus memberikan edukasi serta rekomendasi dan pertimbangan zona merah untuk Tangsel, serta menambah fasilitas pelayanan kesehatan," katanya.

Dalam pemakaian masker, lanjut Airin, dirinya berharap agar masyarakat dapat memakainya dengan baik dan benar. 

Baca juga: Airin Rachmi Diany Minta Penyintas Jadi Duta Lawan Covid-19 di Tangsel

Dirinya mengatakan bahwa pemakaian masker yang benar selain dapat mencegah penularan Covid-19 ke diri sendiri, juga dapat mencegah penyebaran ke orang lain. 

"Gunakan masker hingga menutupi hidung. Dan jangan pernah mengenakan masker yang menyisakan hidung atau hanya menutupi mulut saja," katanya. (toga/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar