Kolinlamil Gelar Personel dan Alutsista Persiapkan Peresmian Satlinlamil 3 Makassar

Kamis, 19 November 2020 15:00 WIB

Share
Kolinlamil Gelar Personel dan Alutsista Persiapkan Peresmian Satlinlamil 3 Makassar

JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan gelar pasukan dan alutsista yang dipimpin Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/11). Gelar material berlangsung di tank deck KRI Banda Aceh 593.

Panglima Kolinlamil mengatakan, gelar pasukan dan alutsista ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan alutsista, sarana prasarana beserta unsur terkait untuk bergeser ke Makassar dalam rangka peresmian satuan pelaksana Kolinlamil.

“Hari ini, kita apel gelar pasukan dan alutsista yang akan dikirim dalam rangka peresmian Satlinlamil 3 Makassar. Hal ini memberikan pencerahan bagi Kolinlamil dalam memenuhi panggilan tugas diwilayah Indonesia bagian timur” katanya.

Baca juga: Lanjutkan Program Kerja 2020, Wasrik Itkolinlamil Lakukan Pemeriksaan Sektoral

Dengan berdirinya Satlinlamil 3 Makassar akan memberikan keleluasaan bagi Kolinlamil dalam melaksanakan operasi dalam pengamanan wilayah-wilayah perbatasan Indonesia bagian timur.

Panglima Kolinlamil juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

“Cek lagi sesuai manifest yang telah ditentukan, jangan ada yang tertinggal” tegas alumni AAL 1988 ini.

Peresmian Satlinlamil 3 Makassar yang direncanakan pada 2 Desember mendatang tersebut, untuk itu semua prajurit Kolinlamil yang terlibat dalam kegiatan itu ini harus menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan.

Baca juga: Antisipasi Dampak Huru Hara, Kolinlamil Siagakan Pasukan Anti Huru Hara

Asisten Logistik (Aslog) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Al Amran, S.E. yang bertindak sebagai Komandan Satgas penyiapan pendirian Satlinlamil 3 Makassar melaporkan kesiapan peresmian dalam gelar tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar