Download E-Paper

Lurah Petamburan Dipastikan Positif Covid-19 Usai Jalani Swab di RS Polri

Rabu, 18 November 2020 - 18:58
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

JAKARTA - Terkait ditundanya pemeriksaan Lurah Petamburan Setiyanto oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi acara Habib Rizieq Shihab (HRS), pihak Mabes Polri memastikan bahwa Lurah tersebut positif Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Lurah Petamburan positif setelah menjalani tes di Laboratorium RS Polri dengan metode polymerase chain reaction (PCR), pada Rabu (18/11/2020).

“Hasil swab PCR di laboratorium RS Polri saudara Setiyanto, Lurah Petamburan ini dinyatakan positif Covid-19,” kata Kadiv Humas Polri di Gedung Bareskrim, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Diperiksa Terkait Acara Habib Rieziq, Lurah Petamburan Reaktif Covid-19

Dikatakan, Lurah Setiyanto menjalani pemeriksaan tes swab saat dipanggil Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa di acara HRS.

Argo menjelaskan, setelah dinyatakan reaktif Covid-19, petugas kemudian menyerahkan Lurah Setiyanto ke petugas kesehatan terdekat di tempat tinggalnya di Puskesmas Petamburan.

Seperti diketahui, semua saksi yang akan menjalani pemeriksaan lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan test swab untuk memastikan reaktif atau tidak terkena virus corona. 

Hal tersebut dilakukan sesuai SOP pemeriksaan tentang protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. (ilham/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->