ADVERTISEMENT

Santri di Bojongsari Terjangkit Virus Covid 19 Menjadi 106 Orang

Selasa, 17 November 2020 11:54 WIB

Share
Santri di Bojongsari Terjangkit Virus Covid 19 Menjadi 106 Orang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK –  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTPPC) Kota Depok, kembali melakukan swab test kepada 221 penghuni pondok pesantren di daerah Bojongsari, Kota Depok, pada Kamis (12/11/2020).

Hasilnya tercatat sebanyak 106 orang suspect positif Covid -19. Tes swab dilakukan kerjasama dengan RS Universitas Indonesia.

"Swab tes dari 221 orang tersebut, sudah keluar hasilnya sebanyak 170 orang. Yang positif Covid-19 tercatat ada 106 orang, " ujar juru bicara GTPPC Depok, Dadang Wiharna kepada Poskota.co.id, Selasa (17/11/2020) siang.

Menurut Dadang sebelumnya juga ada sebanyak 39 orang penghuni Ponpes sudah terpapar.

"Waktu itu ada 39 penghuni ditambah dua lagi jadi kini jumlah ada 41 orang terpapar Covid -19. Orang yang lebih dahulu terkena ini sudah dilakukan isolasi khusus. Positif dari Jumat isolasi di pesantren di kamar sendiri. Sedangkan gejala dirujuk ke rumah sakit, " katanya.

Banyak penghuni Ponpes yang terjangkit, lanjut Dadang, sementara waktu segala aktifitas kegiatan belajar ditiadakan.

"Sekarang ini yang hanya boleh kegiatan isolasi saja. Untuk menghuni tidak boleh apalagi yang negatif harus dipulangkan ke rumah masing-masing-masing, " tambahnya.

"Yang hasil swabnya belum keluar ditempatkan sendiri, yang negatif dipulangkan dengan mengisi form terkait nama, alamat, dan disepakati untuk dimonitor masing- masing puskemas kalau mereka ada di Depok. Tim surveilans puskesmas memonitor yang negatif dan pulang," pungkasnya.

Hingga data diperbarui kemarin, Kota Depok telah mencatat total 8.365 kasus positif Covid-19, usai temuan 125 kasus baru kemarin.

Jumlah kasus aktif/warga yang masih ditangani karena positif Covid-19 saat ini mencapai 1.219 orang (angga/tri) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT