Pemkot Tangerang dapat Jatah 1,17 Juta Vaksin Covid-19

Senin, 16 November 2020 19:44 WIB

Share
Pemkot Tangerang dapat Jatah 1,17 Juta Vaksin Covid-19

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang akan menerima 1.170.000 vaksin Covid-19 dari total 8 juta lebih vaksin yang akan diterima Pemprov Banten.

"Sejauh ini berdasarkan informasi dari Pemprov Banten, Kota Tangerang akan mendapatkan jatah 1.170.000 vaksin Covid-19 yang akan dibagikan kepada masyarakat di kota Tangerang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Senin (16/11/2020). 

Liza mengatakan dalam periode pertama penerimaan vaksin tersebut, 3.000 paket akan digunakan bagi petugas medis yang menjadi garuda terdepan dalam penanganan Covid-19. 

"Akan mem-vaksin petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19, lalu anggota TNI, Polri dan Satpol PP dan juga sejumlah warga yang ada digarda terdepan," katanya. 

Baca juga: Organisasi Profesi Kedokteran Minta Pemerintah Tidak Buru-buru Laksanakan Vaksin Massal Covid-19

Ditambahkan Liza, berdasarkan informasi, vaksin pertama akan mulai dibagikan pada bulan Desember 2020.

"Vaksinasi tahap pertama akan dilakukan Desember tahun ini. Namun kita masih menunggu mekanisme-nya seperti apa dari Pemprov Banten karena sampai saat ini Vaksinnya saja belum diterima baik dilevel Pemerintah Kota maupun di Provinsi," tuturnya.

Saat ini, lanjut Liza, dirinya akan tetap melakukan pemeriksaan terhadap warga yang terindikasi terpapar covid-19. 

"Kita sampai sekarang terus intensif melakukan pmeriksaan kepada masyarakat yang kemungkinan kontak erat dengan pasien Covid-19. Hingga saat ini kita sudah melakukan test swab sebagai upaya tracing kepada 49 ribu hingga 50 ribuan warga. Dan angka itu sudah diatas batas dari ketentuan WHO yang diisyaratkan hanya 40 ribu dari jumlah penduduk yang ada di Kota Tangerang," tutupnya. (toga/ruh)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar