Bambang Soesatyo Siap Panaskan Perebutan Kursi Ketum IMI Pusat

Senin, 16 November 2020 12:33 WIB

Share
Bambang Soesatyo Siap Panaskan Perebutan Kursi Ketum IMI Pusat

JAKARTA - Persaingan kursi calon Ketum Umum (Caketum) IMI Pusat 2021-2024 kini berubah. Awalnya hanya diisi dua nama. Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa sebagai calon terkuat karena sudah didukung 28 IMI Provinsi dan Komandan Diklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang juga ikut dalam persaingan. 

Belakangan calon terbaru adalah Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo. Pria yang akrab disapa Bamsoet dan juga penggemar touring moge (moter gede) plus pembina komunitas Ferrari Indonesia itu disambangi beberapa Ketua IMI Provinsi di Jakarta, Minggu (15/11/2020) siang.

22 IMI Provinsi siap mengusung Bamsoet dengan akan menyerahkan Surat Dukungan (Surduk) agar bisa maju sebagai Caketum IMI di Munas 2020 mendatang. Bamsoet pun begitu tertarik untuk memimpin organisasi motorsport tertinggi di Indonesia ini lantaran beberapa alasan kuat. 

Baca juga: Bamsoet Apresiasi IMI Masukan Empat Pilar MPR RI di Anggaran Dasar

"Pertama, karena ada dorongan dari teman-teman Ketua IMI Provinsi. Kedua, otomotif itu dari dulu passion saya. Saya menggemari Olahraga bermotor ini karena saya ingin berkendara di jalan raya itu bukan untuk gaya-gayaan, tapi kita harus tahu bagaimana menjaga disiplin di jalan raya agar semua orang yang memakai jalan pun merasa aman. Ketiga, saya ingin otomotif Indonesia bisa lebih go international," kata Bamsoet kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Alasan ketiga yaitu ingin otomotif Indonesia go international ini memang cukup menarik dan itulah yang membuat Bamsoet mempunyai perhatian khusus untuk dunia otomotif nasional.

"Kita ini punya potensi dan bibit pembalap yang layak bersaing di level dunia, internasional. tapi belum dioptimalkan. Kita berharap nantinya akan ada pembalap Indonesia berlaga di ajang MotoGP," lanjut Bamsoet.

Baca juga: Bamsoet Berikan Sepeda Kuning dan Smartphone ke Follower Instagram

Dengan majunya Bamsoet berarti ia akan bersaing dengan Komandan Diklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto yang lebih dulu mendeklarasikan dirinya sebagai Caketum IMI Pusat.

Terkait harus bersaing dengan Letjen TNI AM Putranto, Bamsoet tentu tak perlu khawatir. "Tak masalah kan saya bersaing dengan siapa saja. Yang pasti dalam setiap persaingan ada menang ada kalah dan saya siap kalah dan siap menang," kata politikus tenar dari Partai Golkar itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar