ADVERTISEMENT

Wahdah Islamiyah Bersama MUI Gelar Pelatihan Para Dai dan Daiyah

Sabtu, 14 November 2020 21:55 WIB

Share
Wahdah Islamiyah Bersama MUI Gelar Pelatihan Para Dai dan Daiyah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Departemen dakwah DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan kegiatan up-grading (pelatihan) dai dan daiyah se-Indonesia bersama MUI Pusat secara virtual.

Acara itu dihadiri sekitar 1400 peserta yaitu 551 da’i dan 930  daiyah. Pembicara up-grading tersebut, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi MUI Dr. Lukmanul Hakim,M.Si, Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr. KH Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.M.A

Muhammad Zaitun Rasmin dalam materinya berjudul,  “Islam dan Kebangsaan berbasis Pancasila dan UUD 1945”,. Sedangkan pembicara terakhir adalah Ustadz Drs.H.Sholahudin Al Ayub,M.Si selaku Wakil Sekretaris Jenderal Bidang  Fatwa MUI.

Baca juga: MUI Minta Hari Pahlawan Jadi Momentum Bangun Rekonsiliasi Nasional

Ketua harian DPP Wahdah Islamiyah ustadz Dr. Rahmat Abdurrahman.Lc, M.A menyampaikan bahwa kegiatan up-grading dai dan daiyah Wahdah Islamiyah ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ilmu/wawasan persatuan umat dan kebangsaan dalam bingkai NKRI,  serta  meningkatkan kompetensi para dai dan daiyah agar lebih bijak dalam menghadapi realitas umat sekarang ini.

Sementara Ketua MUI Bidang Ukhuwah Islamiyah, Ustadz Dr. KH Marsudi Syuhud yag sekaligus membuka kegiatan ini dengan resmi,  menyampaikan bahwa para dai dan daiyah harus bisa melanjutkan estafet dakwah dan menempatkan posisi sebagai khadimul ummah (pelayan umat)  dan shadiqul  hukumah (mitra pemerintah) di Negara NKRI, “jangan sampai berbentur “.

Baca juga: MUI Minta Presiden Prancis Belajar Toleransi Beragama, Khususnya Islam

Kegiatan ditutup Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Qasim Saguni yang dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pemateri yang hadir dan memesankan kepada peserta untuk senantiasa istiqomah dan bersemangat untuk berdakwah," terang dia. (johara/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT