Download E-Paper

Ditinggal Kerja, Bocah Tewas Terjebak di Kamar Mandi Saat Rumahnya Kebakaran

Sabtu, 14 November 2020 - 17:10
Ruko terbakar di kawasan Tamansari, Jakbar.

JAKARTA - Kebakaran telah melanda ruko di Tamansari di Jalan Kebon Jeruk 19, RW09, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (13/11) malam. Setelah polisi menyelidiki, bocah tewas terjebak di kamar mandi, rupanya ingin menyelamatkan diri saat rumahnya kebakaran.

Polsek Metro Tamansari masih menyelidiki Rumah Kantor (Ruko) 4 lantai yang terbakar hingga mengakibatkan seorang bocah 11 tahun tewas terpanggang, pada Jumat (13/11/2020) malam.

Beberapa saksi termasuk Ibu korban sudah dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian, dimana ruko di Jalan Kebon Jeruk 19, RW09, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, tersebut dijadikan tempat kos-kosan.

Baca juga: Kebakaran Melanda Lantai 8 Gedung yang Sedang Dibangun di Mampang

"Kita masih melakukan penyelidikan, sudah memeriksa beberapa saksi. Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut menunggu hasil olah TKP Puslabfor," kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghofur, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan, dari keterangan sementara para saksi bahwa korban Muhammad Yusuf Firmansyah sudah diingatkan untul tidak bermain korek api. 

"Keterangan saksi-saksi diduga karena anak kecil itu (korban) main korek, sudah diingatkan sama yang lain tapi masih dilakukan. Ibu korban kami periksa kemungkinan adanya kelalaian," ujar Abdul Ghofur.

Baca juga: Cipratan Api Las Diduga Pemicu Kebakaran Bangkai Bus Transjakarta

Saat kejadian, korban tinggal sendiri dirumah ditinggal pergi Ibunya yang sedang bekerja. "Dia sendirian di rumah ibunya sedang kerja. Jadi, korban main korek itu dugaan penyebabnya sehingga terbakar," tukanya.

Saat kumpulan asap dan api mulai membesar, sejumlah warga di lokasi berusaha menyelamatkan korban. Namun saat itu pintu rumah terkunci, sehingga korban terjebak tidak bisa keluar rumah. Sementara 5 orang keluarganya bisa menyelamatkan diri.

Begitu api bisa diatasi 10 unit mobil DPK, kemudian petugas melakukan penyisiran di Ruko lantai 2 tersebut dan menemukan posisi korban dalam kondisi tewas dalam kamar mandi.

Baca juga: Alamat Rumah dan No HP Disebar, Nikita Mirzani Tertawakan Pendukung Habib Rizieq

"Korban diduga lari ke kamar mandi untuk menyelamatkan diri sehingga terjebak. Karena ada warga mau menyelamatin tapi pintu kamar mandi dikunci dari dalan. Sehingga meninggal di dalam kamar mandi," pungkasnya.

Sebelumnya, kasus kebakaran ruko tersebut terjadi, sekitar pukul:21.05 WIB di Jalan Kebon Jeruk 19, RW09, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat. 

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung mengerahkan 10 unit mobil DPK untuk memadamkan api dan baru bisa dipadamkan setengah jam kemudian sekitar pukul: 21.37 WIB.

Baca juga: BMKG Bantah Terjadi Gelombang Panas di Indonesia

Petugas kemudian menemukan korban didalam kamar mandi dalam kondisi tewas dan dievakuasi ke RSCM, Jakpus untuk di autopsi. Akibat kebakaran itu, sebanyak 30 jiwa dari 15 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (ilham/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->