ADVERTISEMENT

Wali Kota Jakut Ajak Berkolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 13 November 2020 13:30 WIB

Share
Wali Kota Jakut Ajak Berkolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan webinar kampanye 3M dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (13/11/2020).

"Jadikan semangat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat. Seperti halnya, penghargaan yang diraih Puskesmas Kecamatan Penjaringan dari Kemenkes RI terkait kerjasama lintas sektor melalui Posbindu Up Normal sebagai wujud pengembangan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM)," jelas Sigit Wijatmoko.

Baca juga: Presiden: IDI Berperan Tingkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia

Menurutnya, sangat strategis apabila di tengah pandemi Covid-19 bisa menyatukan tekad menuju Indonesia sehat.

"Hal yang bisa kita kerjakan saat ini adalah displin protokol kesehatan dengan 3M dan membutuhkan kesabaran ekstra untuk membentuk perilaku dan budaya baru agar menang dalam upaya melawan Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Penjaringan dalam acara puncak peringatan HKN ke-56 yang bertemakan Bergegas.

Manfaatkan sarana yang ada untuk menerima informasi dan pengetahuan sebagai bagian dari peningkatan wawasan dan menjaga spirit kesehatan. Dengan tema tersebut harapannya adalah bisa Bergegas mewujudkan masyarakat yang tangguh, sehat dan produktif.

Baca juga: Disiplin Protokol Kesehatan Jadi Perisai Serangan Gelombang Kedua Pandemi

Sedangkan Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Agus Arianto Haryoso menerangkan, Puskesmas Kecamatan Penjaringan bersama jajaran Kecamatan Penjaringan dan unsur lainnya berkolaborasi mengadakan berbagai kegiatan dalam peringatan HKN ke-56.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT