ADVERTISEMENT

Perwira Kodiklatal TNI AL Ikuti Pelatihan Konseling Psikologi

Kamis, 12 November 2020 14:01 WIB

Share
Perwira Kodiklatal TNI AL Ikuti Pelatihan Konseling Psikologi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SIDOARJO – Sebanyak 25 Prajurit Strata Perwira Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Pelatihan Konseling Psikologi Tenaga Pembimbing dan Pengasuh Siswa TNI AL TA 2020 .

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan laut (Kadispsial) Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psikolog di Gedung Serbaguna Dinas Psikologi TNI AL Juanda Sidoarjo, Kamis, (12/11/2020).

Selain diikuti prajurit Perwira Kodiklatal Pelatihan Konseling Psikologi Tenaga Pembimbing dan Pengasuh Siswa TNI AL TA 2020 juga diikuti prajurit perwira Akademi Angkatan Laut (AAL).

Baca juga: Sambangi Dankodiklatal, Ini yang Disampaikan Danlantamal V Surabaya

Tampak hadir dalam acara tersebut Pabandya Kes Letkol Laut (K) Kuncoro mewakili Paban III Pers Ditum Kodiklatal, Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd,. MAP dan pejabat utama Dinas Psikologi TNI AL.

Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psikolog,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan atau lebih tepatnya sharing mengenai konseling psikologi, baik teori maupun aplikasinya kepada para pembimbing siswa dan pengasuh siswa yang ada di lingkungan pendidikan Kodiklatal dan AAL.

Karena, lanjutnya,  para perwira tersebut terkait langsung dengan proses pembimbingan dan pengasuhan siswa dilingkungan pendidikan TNI Angkatan laut.

Baca juga: Pemenang Olahraga Antar Siswa Kodiklatal Dapatkan Tropy dan Uang Pembinaan

Menurutnya, seiring dengan perkembangan industri telah membawa dampak pada keseluruhan aspek kehidupan termasuk tugas perwira dalam melaksanakan pembimbingan dan pengasuhan.

Namun ada hal yang tidak berubah yaitu para Pembimbing dan pengasuh siswa dituntut untuk mampu memahami kondisi phisik dan psikologis para siswa agar tujuan pendidikan dapat tercapai dengan maksimal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT