ADVERTISEMENT

Tim Bulu Tangkis Putri Pusdikbanmin Juarai Lomba Antarsiswa Kodiklatal

Kamis, 15 Oktober 2020 16:17 WIB

Share
Tim Bulu Tangkis Putri Pusdikbanmin Juarai Lomba Antarsiswa Kodiklatal

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Tim Bulu Tangkis Putri Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) berhasil meraih prestasi terbaik dalam lomba antar siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Ta 2020.

Raihan prestasi ini dengan merebut Juara I untuk kategori tunggal putri dan ganda putri. Pertandingan bulu tangkis ini digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) M. Pardi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis (15/10/2020).

Dalam pertandingan bulu tangkis putri, panitia mempertandingkan dua kategori yaitu tunggal putri dan ganda putri.

Baca juga: Jaga Kebugaran, Ismed Sofyan Pilih Olahraga Bulu Tangkis

Pada partai final tunggal putri, Tim Pusdikbanmin B diwakili siswa Dikmaba Wan Ajeng berhasil mengalahkan Tim Pusdikbanmin A yang diwakili siswa Dikmaba Wan Diyah dengan Skor 2-1 (21-7, 21-16).

Sedangkan pada partai final ganda putri saling berhadapan Tim Pusdikbanmin B atas nama pasangan siswa Dikmaba Wan Mistarum/Retno melawan ganda putri Pusdikbanmin A pasangan Dikmaba Wan Mariana/Purwanti. Pertandingan ini dimenangkan pasangan Pusdikbanmin B dengan Skor 2-1 (21-13, 21-16).

Dengan berakhirnya lomba bulu tangkis putri ini maka yang menjadi terbaik adalah kategori tunggal putri juara I Tim Pusdikbanmin B, juara II Tim Pusdikbanmin A dan juara III Pusdiklek. Untuk kategori ganda putri, juara I Pusdikbanmin B, juara II Tim Pusdikbanmin A dan juara III Pusdiklek.

Baca juga: Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodiklatal Tebar Ribuan Ikan Nila

"Pertandingan olah raga antar siswa Kodiklatal ini sebenarnya melombakan empat kategori antara lain tunggal putri dan ganda putri," kata Komandan Pusdiklek Letkol Laut (E) Muhamad Nurul Adib, selaku ketua pelaksana pertandingan.

"Dua kategori lain, yakni untuk putra juga mempertandingan tunggal putra dan ganda putra. Untuk kelas putra saat ini sudah mencapai babak perempat final," imbuhnya. (ril/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT