ADVERTISEMENT

Modus Jadi Penumpang, Spesialis Begal Motor Pengojek Didor

Minggu, 8 November 2020 11:41 WIB

Share
Modus Jadi Penumpang, Spesialis Begal Motor Pengojek Didor

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA,CO.ID  - Muniri alias Begeng, 24, gembong begal yang jadi buruan jajaran Polda Banten berhasil diringkus petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Carenang dan Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang.

Penjahat spesialis rampas motor pengojek ini diringkus di tempat persembunyiannya di sekitar Kelurahan Grogol, Kecamatan Petamburan, Jakarta Barat.

Bandit jalanan yang dikenal berdarah dingin ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat diminta untuk menunjukan barang bukti hasil kejahatan.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 senjata tajam serta 3 unit kendaraan hasil rampasan.

Baca juga:  Begal Pesepeda Marak, Polda Koordinasi dengan DKI untuk Tambah CCTV

"Tersangka berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Petamburan, Jakarta Barat. Tersangka terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan dan mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono saat ekspose di gedung Sarja Arya Racana Mapolres Serang.

Dikatakan Kapolres, tersangka kerap beroperasi di wilayah perbatasan Kabupaten Serang bagian utara - Tangerang dan sasaran adalah tukang ojek yang mangkal disekitar daerah tersebut. Modus operandi yang dilakukan dengan berpura-pura sebagai penumpang.

"Modusnya berpura-pura sebagai penumpang dan tersangka merampas motor dengan kekerasan menggunakan golok atau pisau di tempat yang jauh dari pemukiman warga," terang Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Arief N Yusuf dan Kapolsek Carenang Iptu Edi Sutardi.

Salah satu korban yang menjadi sasaran adalah Wira, 53, pengojek yang biasa mangkal di sekitaran Pejamuran, pada Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 20.00.

Baca juga: Bongkar Aksi Begal Sadis di Dekat Waduk Cincin, Polisi Telusuri Data Lama

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT