ADVERTISEMENT

Demi Ini, Gubernur Anies Ajak Dubes Negara Nordik Gowes Bareng Sembari Hujan-hujanan

Kamis, 5 November 2020 14:39 WIB

Share
Demi Ini, Gubernur Anies Ajak Dubes Negara Nordik Gowes Bareng Sembari Hujan-hujanan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama duta besar negara-negara Nordik melakukan gowes sepeda bareng sembari hujan-hujanan di sepanjang Jalan Senayan menuju Nordic Embassies, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Dalam acara ini, Jakarta dipilih untuk mengampanyekan kehidupan perkotaan yang sehat dan berkelanjutan serta transportasi ramah lingkungan.

Gubernur Anies mengungkapkan apresiasi kepada Duta Besar Uni Eropa, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia yang mendukung penggunaan transportasi sepeda dengan mengadakan kegiatan The Nordic Bicycling Event.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dubes negara-negara Nordik yang pada hari ini merasakan dan merayakan penggunaan sepeda yang lebih masif di Jakarta. Harapannya nanti lebih banyak lagi yang melakukan kegiatan seperti ini,” terang Anies.

Baca juga: Arena Main Sepeda Dibangun di Kolong Tol Becakayu

Ia melanjutkan, semangat yang dikemas oleh para duta besar negara-negara Nordik ini sejalan dengan komitmen Pemprov DKI untuk terus meningkatkan infrastruktur bagi kendaraan ramah lingkungan dan pejalan kaki. 

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta memiliki target untuk membangun jalur sepeda hingga 500 kilometer di seluruh Jakarta.

“Nah kami di Pemprov DKI menyambut baik, mengapreasiasi dan memang kita sedang mendorong masyarakat menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan. Karena itu pembangunan infrastruktur untuk fasilitas ramah lingkungan baik trotoar pejalan kaki, jalur sepeda, kendaraan umum, kita dorong supaya Jakarta menjadi kota yang lebih ramah lingkungan,” paparnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus untuk Memburu Begal Pesepeda

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki program Jakarta Langit Biru yang bertujuan mendorong masyarakat untuk beralih kepada kendaraan-kendaraan yang lebih ramah lingkungan untuk menjaga ekologi Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT