ADVERTISEMENT

16 Kali Beraksi, Lansia Spesialis Copet Dibekuk, Sasarannya Penumpang Mikrolet

Senin, 2 November 2020 16:48 WIB

Share
16 Kali Beraksi, Lansia Spesialis Copet Dibekuk, Sasarannya Penumpang Mikrolet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Satu dari empat kawanan copet yang kerap beraksi di dalam angkutan kota (angkot), berhasil diringkus Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (1/11/2020). Pelaku berinisial AI (65), tak berkutik saat digiring ke Polsek Pademangan.

Dari tangan pria lansia itu, polisi menemukan barang bukti berupa beberapa telepon genggam (HP) dari hasil kejahatannya.

Kapolsek Pademangan, Kompol Arga Dija Putra menyampaikan, pelaku pencopetan tersebut sudah menjalankan aksinya sebanyak 16 kali. Dirinya menuturkan pelaku merupakan residivis yang sudah 6 kali keluar masuk penjara. Berdasarkan pengakuannya pelaku adalah copet spesialis dalam mikrolet, yang beraksi di daerah Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

"Saat beraksi, pelaku berkomplotan sebanyak empat orang. Namun, kami baru berhasil mengamankan satu pelaku dan tiga sudah menjadi DPO sedang kita lakukan pengembangan, identitas sudah diketahui," kata Kapolsek Arga, saat ditemui Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Dipergoki Sopir Angkot, Pencopet Gaek Ditangkap Usai Beraksi di Pademangan 

Arga menceritakan, pada saat melancarkan aksinya di dalam Mikrolet M15  jurusan Tanjung Priok-Kota, pelaku bersama ketiga rekannya dipergoki oleh sopir Mikrolet, Aditya.

Kemudian sopir Mikrolet M15 mengarahkan kendaraannya ke Pos Polisi Bintang Mas, Ancol, Jakarta Utara. "Di mana, di Pospol tersebut ada anggota Polantas dan Polsek Pademangan yang sedang melaksanakan pengamanan," sambung Arga.

Sebelumnya, karena jumlah pelaku yang banyak, Aditya yang mengetahui aksi komplotan pencopet tersebut  tidak langsung menegurnya. Kemudian, tepat di dekat Pos Polisi Bintang Mas, Jalan RE Martadinata, Ancol, ia pun memberanikan diri meneriaki pelaku.

"Karena di dekat perempatan (Pos Polisi) agak ramai saya baru berani teriak, pelaku pun langsung turun dan berusaha kabur," ungkapnya.

Baca juga: Pelaku Spesialis Copet dalam Angkot Dapat Tali Pocong dari Mayat Baru Meninggal

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT