ADVERTISEMENT

Berikut Wilayah di Jabodetabek Diperkirakan Hujan Lebat dan Sedang

Minggu, 1 November 2020 17:00 WIB

Share
Berikut Wilayah di Jabodetabek Diperkirakan Hujan Lebat dan Sedang

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Sebab itu, masyarakat diminta waspada. Adapun menurut BMKG, wilayah yang dapat terdampak cuaca hujan sedang hingga lebat dan dapat disertai dengan petir dan angin kencang tersebut meliputi Cibungbulang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang dan Cigudeg di Kabupaten Bogor.

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Sukaraja, Babakan Madang, Sukamakmur, Parung, Gunung Sindur, Kemang, Bojong Gede, Leuwiliang, Ciampea, Pamijahan, Nanggung, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Ciseeng, Ranca Bungur. 

Baca juga: Antisipasi Cuaca Ekstrem di Jabodetabek, Kepala BNPB Siapkan Patroli Gabungan

Selanjutnya wilayah Sukajaya, Tanjungsari, Tajurhalang, Cigombong, Leuwisadeng dan Tenjolaya juga terdampak cuaca ekstrem. Kemudian untuk Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten meliputi wilayah Kresek, Gunung Kaler dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca yang sama juga dapat meluas ke wilayah Jayanti, Tigaraksa, Mauk, Balaraja, Jambe, Cisoka, Kronjo, Sukadiri, Kemiri, Cisauk, Rajeg, Pasar Kemis, Sukamulya, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Curug, Cikupa, Panongan, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua, Sindang Jaya, Solear, Mekar Baru dan sekitarnya.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem Sepekan Ini, Puting Beliung Ancam Ibukota

Selanjutnya, cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi terjadi di Sukatani, Tambelang, Karang Bahagia, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Berikutnya Kota Bogor yakni Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Utara dan Tanah Sareal. Ada pula Kota Depok adalah Sawangan dan Bojongsari juga diperkirakan terjadi hujan lebat dan sedang yang dapat disertai angin kencang.

Baca juga: BNPB Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem selama Pancaroba

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT