ADVERTISEMENT

Bantu Ketersediaan Stok Darah, Warga Kelurahan Cimone Lakukan Donor

Minggu, 1 November 2020 09:41 WIB

Share
Bantu Ketersediaan Stok Darah, Warga Kelurahan Cimone Lakukan Donor

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG - Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Kota Tangerang, Banten tidak menyurutkan warga Kelurahan Cimone untuk tetap saling membantu dengan cara mendonorkan darahnya.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, kegiatan donor tersebut dilakukan untuk memenuhi persediaan darah yang semakin menipis.

"Donor darah yang dilaksanakan warga RW 01 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci tentunya sudah memenuhi standar protokol pencegahan Covid-19 secara maksimal maksimal, sehingga dipastikan aman tanpa harus khawatir terjadi penyebaran virus tersebut," kata Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan kepada Poskota.co.id, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Anies Akan Wajibkan Seluruh Pegawai Pemprov DKI Donor Darah Atasi Kekurangan Stok

Ade menuturkan, selama donor darah pihaknya tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, bahkan petugas unit donor darah diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD), menjaga jarak dan memakai masker.

Menurutnya kegiatan donor darah yang dilakukan warga ini tentunya membantu dan menjaga ketersediaan darah pada masa seperti sekarang ini.

Apalagi sejak awal kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) persediaan darah terus berkurang karena minimnya pendonor.

Baca juga: Perpanjang PSBB Transisi, Anies Minta Warga Disiplin Terapkan 3M

Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap saling membantu, karena setiap pendonor dijamin kesehatannya sebab sebelum dilakukan pengambilan darah diperiksa dahulu kondisi tubuh calon pendonor.

"Bagi warga yang ingin mendonorkan darah bisa langsung datang ke markas PMI Kota Tangerang atau bisa menghubungi petugas unit donor darah agar bisa melakukan donor di rumah sekitar lingkungan tempat tinggalnya," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT