Massa Buruh Demo di Patung Kuda, Ada Tuntutan Jokowi Mundur

Rabu, 28 Oktober 2020 15:15 WIB

Share
Massa Buruh Demo di Patung Kuda, Ada Tuntutan Jokowi Mundur

JAKARTA - Massa buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.45 Wib. Dalam orasinya mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencabut UU Cipta Kerja, dan juga muncul tuntutan Jokowi mundur.

"Kami meminta batalkan Omnibus law atau Jokowi mundur!" kata salah satu buruh, saat orasi melalui pengeras suara Toa.

Mereka juga membentangkan spanduk panjang yang bertuliskan "Batalkan UU Omnibuslaw #MosiTidak Percaya #JokowiMundur,"" bunyi spanduk yang digelar.

Baca juga: Ada Demo UU Cipta Kerja, Berikut Pengalihan Arus Lalin di Jakarta

Dalam orasinya pula, Undang-undang Cipta Kerja Omnibus law dinilai cacat hukum. Menurut mereka setelah palu diketok dalam pengesahan, banyak pasal yang pro buruh dihilangkan oleh para penghianat bangsa.

"Kepada siapa lagi kita percaya, kecuali pada Presiden. Tapi presiden yang punya kuasa mengeluarkan Perpu untuk mencabut Undang-undang Omnibuslaw tidak dilakukan. Maka hari ini tanggal 28 Oktober, kami teriakkan Mosi Tidak Percaya," teriak anggota PPMI melalui pengeras suara.

Sedangkan, puluhan orang yang membawa bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) meneriakkan tuntutan yang sama dibarengi dengan pembakaran ban di tengah jalan, kawasan Patung Kuda.

Baca juga: Berpencar, Sebagian Massa Demo UU Cipta Kerja Long March dari Patung Kuda ke Tugu Tani

Hingga pukul 15.30 WIB lebih dari seribu orang yang terdiri dari mahasiswa dan buruh masih memadati kawasan patung kuda. Situasi terpantau aman tidak ada gesekan antara pendemo dan petugas keamanan yang terdiri TNI dan Polri. (Yono/win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar