Berpencar, Sebagian Massa Demo UU Cipta Kerja Long March dari Patung Kuda ke Tugu Tani

Rabu, 28 Oktober 2020 15:35 WIB

Share
Berpencar, Sebagian Massa Demo UU Cipta Kerja Long March dari Patung Kuda ke Tugu Tani

JAKARTA - Sebagian mahasiswa yang berunjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020) siang, akhirnya memilih berpencar dan melanjutkan aksinya dengan melakukan long march menuju kawasan Tugu Tani.

Pantauan Poskota.co.id, kelompok mahasiswa yang diperkirakan berjumlah ratusan itu sempat berkumpul dan melakukan orasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya. Namun, sekitar pukul 14.00 mereka berpencar, sebagian melakukan long march ke arah Tugu Tani, dengan alasan menghindari bentrokan dengan pihak keamanan.

"Untuk teman-teman media, lihatlah kami mahasiswa ingin menyampaikan suara kita ke Istana Presiden. Tapi dihalangi oleh besi duri, mobil besi para algojo penguasa. Kami memilih mundur untuk menghindari bentrokan dengan mereka. Ini bukti mahasiswa tidak suka kerusuhan tidak suka kekacauan. Untuk itu kami memilih mundur menghindar ke tugu Tani," ucap mahasiswa yang berorasi melalui pengeras suara.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Omnibus Law di Patung Kuda

 


Video Mahasiswa Demo Tolak UU Cipta Kerja padati kawasan Patung Kuda. (youtube/poskota tv)

Namun demikian, di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya masih dipadati ratusan pendemo terdiri buruh dan organisasi mahasiswa lainnya. Terlihat buruh berunjuk rasa dengan memutar musik rock sebagai pembakar semangat aksi unjuk rasa.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih terpantau tertib tanpa ada gesekkan antara pendemo dan petugas keamanan TNI dan Polri. (yono/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar