Download E-Paper

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Secara Nasional Meningkat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 04:15
Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro saat memberikan keterangan. (ist)

JAKARTA - Rata-rata kesembuhan atau recovery rate pasien Covid-19 secara nasional meningkat lagi menjadi 80,51%. Persentase itu menunjukkan jumlah kasus sembuh dan pasien selesai isolasi di Indonesia berjumlah 317.672 kasus.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro, dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19, Senin (26/10) di Kantor Presiden Jakarta, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Meningkat drastis dibandingkan dengan satu minggu sebelumnnya pada angka 78,85%. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia jauh diatas rata-rata dunia. Prestasi ini sebaiknya dipertahankan bersama," ungkap  dr Reisa Brotoasmoro.

Baca juga: Menteri Tjahjo Minta ASN Ambil Peran Memutus Penyebaran Covid-19

Dalam mempertahankan prestasi ini, Reisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menekan penambahan kasus aktif yang saat ini berjumlah 61.851 pasien.

"Sejumlah daerah telah berupaya keras dalam menambahkan jumlah pasien sembuh dan menekan jumlah kasus aktif agar semakin berkurang," tandasnya.

Reisa menyebutkan per hari Senin (26/10) dua provinsi tertinggi penambahan pasien sembuh. Yakni DKI Jakarta dengan 1.162 kasus, dan Jawa Barat dengan 442. Meski demikian, dua provinsi ini juga yang paling tinggi menambahkan kasus baru atau terkonfirmasi positif.

Baca juga: Siagakan Prajurit, Satlinlamil 2 Surabaya Latihan Penanggulangan Covid-19

"Per hari Senin (26/10) DKI Jakarta menambahkan 906 kasus baru, sementara Jawa Barat 431 kasus baru. Yang ideal, kesembuhan kita upayakan makin tinggi. Kasus baru, kita tekan ke minimal, bahkan sampai tidak ada lagi," pesan Reisa. (johara/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->