ADVERTISEMENT

Siagakan Prajurit, Satlinlamil 2 Surabaya Latihan Penanggulangan Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020 19:49 WIB

Share
Siagakan Prajurit, Satlinlamil 2 Surabaya Latihan Penanggulangan Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya merupakan satuan pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Hampir dua bulan masa kepemimpinan Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar, Satlinlamil 2 Surabaya mendapat perintah dari satuan atas untuk melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid 19. 

Tujuan dari latihan ini untuk menyiagakan prajurit di jajaran Satlinlamil 2 Surabaya agar selalu siap sedia apabila sewaktu-waktu digerakkan untuk mendukung operasi kemanusiaan dalam mengatasi pandemi covid 19.

Latihan penanggulangan wabah Covid 19 berjalan selama 12 hari, mulai 22 Oktober hingga 4 Nopember 2020. Latihan ini diikuti oleh 560 personel Satlinlamil 2 Surabaya yang terdiri dari Staf dan unsur KRI jajaran Satlinlamil 2 Surabaya.

Baca juga: Antisipasi Stok Darah di PMI, Jajaran Kolinlamil Donorkan Darah

Satlinlamil 2 Surabaya juga mengajak instansi terkait di sekitar wilayah kerja antara lain dari RSAL Ramelan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya dan KKP kanwil Surabaya untuk bersama ikut mendukung latihan tersebut. 

Materi latihan meliputi pengetahuan dan sosialisasi tentang COVID-19, pengetahuan SOS pemerintah pada penanggulangan dampak COVID-19, pengetahuan penanganan COVID-19, pengetahuan tahapan penangganan bencana/tanggap darurat, pengetahuan proses penyiapan personel, pengamanan (pam) pada penanganan COVID-19 serta pengamanan kelompok rentan. 

Selain teori dan pengetahuan, prajurit Satlinlamil 2 Surabaya juga dibekali drill-drill teknik tentang prosedur embarkasi debarkasi material kesehatan, rapid test, penyemprotan disinfektan serta evakuasi medis dengan KRI dan LCU.

Kolinlamil Surabaya Penanggulangan Covid-19. (Ist)

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT