Respons Aspirasi Warga, PPSU Normalisasi Saluran di Semper Barat

Senin, 26 Oktober 2020 14:40 WIB

Share
Respons Aspirasi Warga, PPSU Normalisasi Saluran di Semper Barat

JAKARTA - Saluran air di Jalan Camar Gg. 8, RW 07, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, dinormalisasi. Hal ini guna mengantisipasi genangan di permukiman, terlebih pada musim hujan.

Normalisasi dilakukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang mengatakan, tidak berfungsinya saluran dikarenakan banyaknya trase tertutup dialih fungsikan warga. 

“Sekaligus juga ini untuk merespons laporan masyarakat,” ungkap Benhard, saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Saluran Air Sepanjang 500 Meter Dibersihkan Petugas Gabungan

Sebelumnya, warga juga melaporkan melalui SMS Aspirasi Warga dari nomor hp 0817644××× ke redaksi Pos Kota. Bunyinya: Pak Lurah Semper Barat tolong lakukan normalisasi got air di Jalan Camar karena tidak dapat menampung air, hingga saat hujan air pun meluap. Terimakasih.

Menurut Benhard, warga membuat trase di atas saluran sepanjang 250 meter untuk dijadikan garasi maupun lahan untuk berjualan. "Trase yang menutupi saluran itu kami bongkar dan bentuk ulang dengan lebar 1,5 meter dan kedalaman 80 centimeter," jelasnya.

Pembangunan ulang saluran akan menggunakan material batu kali berikut turap. Kemudian saluran akan dihubungkan langsung ke saluran penghubung (Phb) Camar melalui crossingan. 

Baca juga: Antisipasi Banjir, PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma Bersihkan Saluran Air

"Crossingan nanti juga akan dibuat baru. Perkiraan kami pengerjaan butuh waktu sekitar 3 pekan," tandasnya. (deny/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar