Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang dan Menutup Jalan Raya Munjul

Senin, 26 Oktober 2020 20:17 WIB

Share
Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang dan Menutup Jalan Raya Munjul

JAKARTA - Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta Timur, selain menimbulkan genangan juga membuat pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Munjul, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, yang menutup akses jalan. 

Lurah Munjul Sumarjono mengatakan, pohon berdiameter sekitar 40 sentimeter dan panjang 6 meter itu tumbang saat hujan deras. Ia pun menduga, tumbangnya pohon akibat akar yang sudah ringkih dan cuaca ekstrem.

"Untungnya tidak menimpa pengendara mobil dan motor yang melintas," katanya, Senin (26/10).

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kelurahan Rawabunga, 6 KK Mengungsi

Akibat tumbangnya pohon, kata Sumarjono, membuat akses Jalan Raya Munjul tertutup badan pohon. Pihaknya pun langsung menerjunkan petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

"Alhamdulilah 30 menit batang pohon berdiameter 40 sentimeter itu bisa dievakuasi petugas dan lalulintas bisa kembali dilalui," ujarnya. 

Sumarjono menambahkan, setelah batang pohon yang tumbang dievakuasi dan genangan surut arus lalu lintas di Jalan Raya Munjul kembali normal.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Dua Warung Makan dan Satu Motor di Pondok Bambu

Petugas pun terus bersiaga untuk membersihkan saluran air untuk mencegah genangan. "Kami bersyukur memiliki petugas PPSU yang sigap dan tangguh dalam mengatasi persoalan di wilayah," pungkasnya. (Ifand/win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar