Download E-Paper

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kelurahan Rawabunga, 6 KK Mengungsi

Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:16
Pohon tumbang timpa rumah warga. (Ist)

JAKARTA - Enam kepala keluarga (KK) warga RT 08/01, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, masih mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing. Hal itu lantaran tempat tinggal mereka rusak setelah tertimpa pohon ambruk.

Lurah Rawabunga, Agustina mengatakan, sejak rumahnya tertimpa pohon pada Jumat (16/10) kemarin, hingga kini keenam KK tersebut masih mengungsi di rumah saudaranya.

"Karena kontrakannya sudah tidak bisa dihuni lagi. Rumahnya enam pintu dengan luas luas bangunan 3X3 meter kondisinya masih rusak," katanya, Minggu (18/10).

Agustina mengatakan, sebenarnya sebelum pohon Kedondong berdiameter sekitar 2 meter dengan tinggi sekitar 15 meter tumbang pihaknya sudah bersurat. Dimana kelurahan sudah mengusulkan ke Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta agar pohon ditebang.

"Petugas juga sudah datang, namun warga tak bersedia pohon ditebang karena khawatir tertimpa," ujarnya.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Dua Warung Makan dan Satu Motor di Pondok Bambu

Akibatnya, Jumat (16/10) pohon kedondong itu pun ambruk setelah wilayah Jakarta Timur dilanda hujan lebat. Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mencatat 6 KK terdiri dari 22 jiwa terdampak pohon tumbang.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pohon Kedondong di Jalan Kemuning Mede RT 08/01, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, tumbang, Jumat (16/10) malam. Akibatnya, enam kontrakan yang ada rusak dihantam pohon setinggi 15 meter dan mengharuskan penghuninya mengungsi.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, tumbangnya pohon berdiameter 2 meter dengan tinggi 15 meter itu terjadi usai hujan deras.

"Begitu kami terima laporan pohon tumbang dan bantuan evakuasi, tim langsung meluncur," katanya, Jumat (16/10). (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->