Download E-Paper

Antisipasi Long Weekend, Anies Siapkan Tempat Tidur Isolasi dan 3T Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:34
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 setelah libur panjang yakni dengan menyiapkan jumlah tempat tidur isolasi dan ICU. Selain itu, kegiatan testing, tracing dan Treatment juga lebih dimasifkan.

Hal tersebut dikatakan Anies seusai acara Coffee Morning dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, dalam rangka Menyikapi Perkembangan Situasi Kamtibmas di Aula Lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Jend. Sudirman 55 Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

"Ya antisipasi itu (libur panjang) artinya kita harus siap jumlah tempat tidur, kemudian kegiatan testing, tracing, karena pengalaman masa libur panjang sesudahnya suka ada lonjakan," kata Anies.

Baca juga: Anies Minta Masyarakat Jakarta Tetap di Rumah Saat Libur Panjang

Saat rapat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 3 Minggu lalu, Anies membeberkan, sudah menganjurkan agar libur panjang tanggal 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 ditiadakan guna menghindari terjadi lonjakan kasus Corona setelahnya. Namun, Pemerintah Pusat memutuskan libur panjang pada akhir Oktober tetap berjalan.

"Tapi pemerintah pusat sudah memutuskan tetap jalan libur panjangnya. Ya sudah, keputusan pemerintah pusat itu skrg kita jalani antisipasi semua side effectnya (efek samping)," ujarnya. (Yono/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->