ADVERTISEMENT

Ucapan, Doa dan Harapan Anies Baswedan pada Peringatan Ulang Tahun IDI

Minggu, 25 Oktober 2020 12:36 WIB

Share
Ucapan, Doa dan Harapan Anies Baswedan pada Peringatan Ulang Tahun IDI

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, semua kebijakan diambil Pemprov DKI dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19 di Ibukota berdasarkan pada pertimbangan medis dan rujukan keilmuan yang benar.

Hal tersebut dikatakan Anies melalui video yang diunggah kanal YouTube Pemprov DKI, dalam rangka hari Dokter Nasional dan Peringatan Ulang tahun ke-70 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang jatuh pada Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Dalam video tersebut Anies juga meminta IDI terus menjaga seluruh masyarakat, dan memastikan bahwa bangsa Indonesia dapat melewati masa pandemi Covid-19. "IDI terus menjadi sokoguru, terus menjadi pilar untuk menjaga seluruh masyarakat, memastikan bahwa bangsa ini melewati masa pandemi," kata Anies, dikutip Minggu (25/10/2020).

Baca juga: HUT ke-70 IDI, Jokowi : Covid-19 Jadi Momentum Reformasi Sistem Kesehatan

Anies menceritakan, kondisi yang terjadi sekarang, sama seperti dulu ketika Dokter Tjipto Mangunkusumo, menghadapi tantangan wabah pes di Malang, Jawa Timur pada 1911. Pada saat semua orang menghindari tempat itu, beliau justru mengambil langkah untuk berangkat ke sana untuk menyelamatkan sesama.

"Peristiwa itu dikenang sampai sekarang. Keberanian untuk mengambil pilihan yang sulit, pilihan yang tidak mudah, demi menyelamatkan sesama," lanjutnya.

Kata Anies, sama halnya seperti saat ini, IDI hadir menghadapi wabah Covid-19 melalui rujukan-rujukan keilmuan yang menjadi pegangan bagi seluruh keputusan di Indonesia. "Ini kesempatan bagi keluarga besar IDI untuk hadir dan berperan dalam sejarah," cetus Anies.

Baca juga: Presiden: IDI Berperan Tingkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia

"Selamat ulang tahun bagi IDI, semoga makin maju, makin sukses, dan makin menjadi rujukan dalam kita menjaga seluruh kesehatan masyarakat," pungkasnya. (yono/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT