ADVERTISEMENT

Prajurit Diskomlek Kolinlamil Ikuti Kursus Sistem Komunikasi TNI AL

Minggu, 25 Oktober 2020 20:40 WIB

Share
Prajurit Diskomlek Kolinlamil Ikuti Kursus Sistem Komunikasi TNI AL

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Banyak cara bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19, salah satunya prajurit tetap melaksanakan latihan sesuai dengan program yang dibuat Kolinlamil TNI AL.

Prajurit Komunikasi Elektronik (Komlek) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti kursus sistem Komunikasi (Latkom) TNI AL tahun 201720 yang dilaksanakan oleh Dinas Elektronika dan Komunikasi (Diskomlek) TNI AL secara virtual.

Latihan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Diskomlekal) Mabes TNI AL berlangsung di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (23/10). Para peserta melaksanakan praktek Radio Telegrafis setelah 2 hari (19 – 20 Oktober) menerima materi yang bersifat teori.

Baca juga: Antisipasi Frekuensi Operasi yang Tinggi Kapal Perang Kolinlamil Diuji Kelaikan Operasinya

Kursus Sistem Komunikasi TNI AL 2020 ini berlangsung selama 5 hari mulai 19 – 23 Oktober. Kursus Sistem Komunikasi TNI AL tahun 2020 ini diikuti seluruh Dinas dan Satuan Komunikasi (Satkom) jajaran TNI AL meliputi Diskomlek Koarmada I, Koarmada II, Kolinlamil, Satkomlek Pushidrosal dan Satkomlek Lantamal.

"Tujuan latihan ini untuk menguji sistem komunikasi yang tergelar dan meningkatkan profesionalisme personel dalam tugas operasi dan latihan," ujar Kadiskomlek Kolinlamil Kolonel Laut (E) Yesayas T.M. Silalahi, S.T., M.T..

Sedangkan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) disela-sela waktunya mengatakan sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kecakapan serta profesionalisme prajurit dalam penguasaan Alutsista.

“Untuk mencapai sasaran latihan, agar prajurit yang mengikuti latihan untuk memaksimalkan kemampuan secara teknis maupun taktis” tegasnya.

Kolinlamil gelar latihan secara virtual. (Kolinlamil)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT