Libur Long Weekend, Terminal Tanjung Priok Tambah Armada Bus

Minggu, 25 Oktober 2020 13:00 WIB

Share
Libur Long Weekend, Terminal Tanjung Priok Tambah Armada Bus

JAKARTA - Penambahan armada bus akan dilakukan sejumlah pemilik PO Bus di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur cuti bersama pada 28 Oktober-1 November 2020 alias libur akhir pekan panjang atau long weekend mendatang.

Tak hanya itu, langkah tersebut juga sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Untuk persiapan kami sudah koordinasi dengan pihak PO. Jika selama ini mereka mengurangi armadanya karena minum penumpang, namun kami meminta pengurus mempersiapkan armada tambahan jika ada peningkatan penumpang," ucap Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Terminal Pulogebang belum Lakukan Persiapan Khusus

Langkah ini, sambungnya, bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana juga penerapan protokol kesehatan seperti dimasa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi.

"Tapi ini sementara waktu, sisi lain kami juga akan memperketat pengawasan kapasitas penumpang dalam bus di pintu keluar terminal. Dimana bus tidak tidak boleh melebihi kapasitas 50 persen," jelasnya.

Sementara itu, untuk pemesanan tiket belum adanya informasi dari pengurus PO adanya lonjakan  atau tidak. Biasanya, informasi baru diperoleh sehari atau 3 hari sebelum pemberangkatan. (deny/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar