Jelang Libur Panjang, Terminal Pulogebang belum Lakukan Persiapan Khusus

Jumat, 23 Oktober 2020 18:05 WIB

Share
Jelang Libur Panjang, Terminal Pulogebang belum Lakukan Persiapan Khusus

JAKARTA - Menjelang libur panjang, pengelola Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, belum melakukan persiapan khusus. Mereka hanya fokus untuk mengetatkan pengawasan protokol kesehatan untuk calon penumpang.

Kasatpel Operasional dan Kemitraan Terminal Terpadu Pulo Gebang, Afif Muhroji mengatakan, jelang libur panjang pihaknya tidak memiliki persiapan khusus, maupun penambahan petugas.

"Untuk saat ini belum ada persiapan khusus karena semua masih dalam tahap normal," katanya, Jumat (23/10).

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Pulogebang

Saat ini, kata Afif, pihaknya terus memfokuskan pengawasan protokol kesehatan di terminal Pulogebang. Dimana penumpang yang masuk terminal, wajib pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Ada petugas khusus yang disiapkan untuk pengawasan itu," ujarnya.

Menurut Afif, pengawasan lain adalah dengan menempatkan petugas untuk membantu petugas dalam mengisi CLM (Corona Likelihood Metric).

Pasalnya, ada beberapa penumpang yang juga tak memiliki aplikasi atau bahkan handphone. "Karena pengisian sekaligus pendataan itu yang menentukan penumpang boleh berangkat atau tidak," ungkapnya.

Baca juga: PT KAI Siapkan 27 Perjalanan Kereta Jarak Jauh untuk Hadapi Libur Panjang

Pihaknya, tambah Afif, juga mewajibkan penumpang yang ada di terminal menggunakan masker. Bahkan petugas khusus yang disiagakan untuk memberikan pengawasan akan terus patroli.

"Kalau ada yang tak pakai masker langsung kami tegur keras, karena ini kan untuk kesehatan mereka juga," imbuhnya. (Ifand/win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar