Download E-Paper

PT KAI Siapkan 27 Perjalanan Kereta Jarak Jauh untuk Hadapi Libur Panjang

Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:54
Kereta Api di Stasiun Pasar Senen. (ilustrasi)

JAKARTA - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menyiapkan 27 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) setiap hari, untuk menghadapi momen libur panjang pekan depan. 

Hal ini dilakukan untuk dapat mendukung peningkatan volume penumpang pada moment libur panjang yang jatuh pada 27 Oktober hingga 1 November 2020 dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti penetapan cuti bersama. 

Adapun perjalanan KAJJ ini akan diberangkatan dari area Daop 1 Jakarta yaitu Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakartakota. 

Sementara itu, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunissa mengatakan, pengoperasian KAJJ di tengah pandemi mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 baik di area Stasiun dan perjalanan KA di atas KA. 

"Seperti, pembatasan okupansi penumpang maksimal sebanyak 70 persen dari kondisi normal, " kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/2020). 

Selain itu, calon penumpang wajib memenuhi persyaratan lainnya sebelum melakukan perjalanan KA, yaitu menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan), dalam kondisi sehat, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, memakai masker pribadi dan pelindung wajah (faceshield) yang disediakan oleh KAI, dan menjaga jarak selama di stasiun dan dalam rangkaian KA. 

Selain itu, penumpang juga diimbau memakai pakaian lengan panjang atau jaket, dan selalu rutin membersihkan tangan dengan air dan sabun atau cairan antiseptik. 

Seluruh fasilitas di Stasiun dan kereta juga dilakukan proses pembersihan menggunakan disinfektan setiap 30 menit. (Mita/win) 

 

Foto: Kereta Api Jarak Jauh KA Argo Sindoro melintas di Stasiun Gambir, Jakarta /Mita

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->