ADVERTISEMENT

Jelang Operasi Zebra Jaya, Polrestro Depok Sebar Brosur Keselamatan Berkendara di Jalan

Minggu, 25 Oktober 2020 14:05 WIB

Share
Jelang Operasi Zebra Jaya, Polrestro Depok Sebar Brosur Keselamatan Berkendara di Jalan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK - Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra 2020, Kanit Keamanan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestro Depok AKP Elly Pandiansari bersama anggota membagikan brosur operasi Zebra 2020 ke pengendara bermotor di Jalan Simpang Juanda - Margonda, Kemiri Muka, Beji, Depok, Minggu (25/10/2020) pagi.

"Pelaksanaan Operasi Zebra 2020 akan dilaksanakan selama dua pekan mulai Senin (26/10/2020) hingga Jumat (6/11/2020). Tujuan dilaksanakan operasi ini adalah meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas," ujar Kanit Kamsel, AKP Elly, kepada Poskota.co.id usai acara di Mapolrestro Depok.

Pjs Kasubag Humas Polres Metro Depok ini mengungkapkan bertepatan dengan libur panjang (long weekend) perayaan Maulid Nabi dan Cuti bersama pada 29 Oktober 2020 nanti, AKP Elly sebagai antisipasi ada lonjakan arus mudik dan arus balik nanti.

Baca juga: Polda Metro Sebar 749 Personil Pengamanan Libur Panjang dan Operasi Zebra 2020

"Operasi Zebra ini sifatnya simpatik atau operasi kemanusiaan, karena kegiatan untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas masyarakat di tengah pandemi. Mencegah lalu lintas, mencegah antrean kendaraan dan kerumunan massa. Serta meningkatkan kepatuhan mematuhi prokes bagi tidak memakai masker dan menjaga jarak," ungkapnya.

Sementara itu lanjut AKP Elly, tidak langsung akan ditindak, namun ditegur melalui upaya preemtif, preventif dan juga persuasif. "Operasi yang digelar ini tetap mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat berlalu lintas dan menatuhi prokes. Itulah bentuk tindakan kemanusiaan," paparnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Andi Muhamad Indra Waspada mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan.

Baca juga: Operasi Zebra 2020 Mulai 26 Oktober, Utamakan Tindakan Humanis

"Operasi Zebra ini lebih kedepankan upaya persuasif dan preemtif. Masa pandemi Corona ini khususnya dalam menghadapi libur panjang pengendara dapat mematuhi juga protokol kesehatan khususnya 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker," ucap mantan Kasat PJR Polda Metro Jaya jebolan Akpol 2003 ini. (angga/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT