Download E-Paper

Polisi Sebut Ada 3 Titik Rawan Kecelakaan di Jaktim, Pengendara Hati-hati Bila Lewat Jalan-jalan Ini!

Jumat, 23 Oktober 2020 - 06:10
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (ist)

JAKARTA - Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur mencatat tiga titik rawan kecelakaan yang ada di wilayahnya. Ketiganya adalah Jalan Raya Bogor, Flyover Pasar Rebo, kedua Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, tepatnya depan PMI, dan Jalan KRT Radjiman Widyodiningrat.

Kanit Laka Satlantas Polrestro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto mengatakan, tiga lokasi tersebut merupakan jalur yang rawan kecelakaan. Hal itu mengacu dari kasus kecelakaan bulan Januari-September 2020.

"Ketiga jalan itu merupakan jalan lurus, sehingga banyak pengendara yang memacu kendaraannya," katanya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Ada PSBB, Angka Kecelakaan di Jakarta Timur Turun 12 Persen

Teguh melanjutkan, dari data Januari-September 2020, tercatat sebanyak sembilan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi Flyover Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas. Dari semua kejadian, satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

"Untuk di Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai, tujuh kasus kecelakaan, dengan dua korban luka berat, dan enam korban luka ringan," ujarnya.

Selanjutnya, sambung Teguh, di Jalan KRT Radjiman, tahun ini belum tercatat adanya kecelakaan lalu lintas. Hanya saja, pada periode tahun 2018-2019 di di lokasi itu tercatat tujuh kasus kecelakaan lalu lintas. "Dari kejadian itu, tiga korban meninggal dan empat luka ringan," tuturnya.

Baca juga: Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Sembilan Taksi yang Antre Isi Bensin

Atas rawannya jalur dengan banyaknya jumlah korban, Teguh mengimbau warga yang kerap melintas di tiga rawan lokasi tersebut lebih berhati-hati. Pasalnya, semua kecelakaan yang terjadi menimpa pengendara sepeda motor.

"Apalagi jumlah kecelakaan yang mencapai 60 persen korbannya dari roda dua. Mayoritas penyebabnya lepas kendali saat berkendara," pungkasnya. (ifand/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->