Mahasiswa Demo Tolak Omnibus Law, Kapolrestro Depok Lakukan Ini Demi Amankan Wilayah

Kamis, 22 Oktober 2020 21:30 WIB

Share
Mahasiswa Demo Tolak Omnibus Law, Kapolrestro Depok Lakukan Ini Demi Amankan Wilayah

DEPOK - Aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja juga digelar puluhan mahasiswa dari Universitas Guna Darma, di Jalan Akses UI, Depok, Kamis (22/10/2020). Aksi damai ini dipantau langsung Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah.

"Massa dari mahasiswa Gunadarma di Jalan Akses UI Depok melakukan aksi jalan kaki unjuk rasa damai menuju kampus E dijaga sama anggota berjalan lancar dan aman," ujar Kombes Azis, di pos pantau Jalan Raya Margonda, Pondok Cina, Beji, Depok, Kamis (22/10/2020).

Selain Kombes Azis, ikut turun mengamankan demo tersebut, Wakapolrestro Depok, AKBP Hari Setyo Budi dan Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Miroj.

Baca juga: Abang Ojol Ini Curhat Orderan Makin Sepi Gegara Marak Aksi Demo

Kombes Azis melanjutkan, dalam aksinya puluhan mahasiswa tersebut selain berorasi juga melakukan long march. "Mereka berjalan kaki sambil membentangkan spanduk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja mulai dari Kampus Jalan Akses UI sampai ke Kampus E Gunadarma Margonda."

Lebih lanjut mantan ajudan Sespri Kapolri itu mengungkap sebanyak 70 personel dikerahkan menjaga Kamtibmas di Kota Depok seiring berlangsungnya aksi demo tersebut. Termasuk di antaranya Satlantas dan Tim Jaguar yang disebar ke sejumlah lokasi di Kota Depok.

"Sambil menjaga kamtibmas di wilayah, anggota Jaguar dan Raimas Reborn kami turunkan untuk melakukan patroli kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas," imbuhnya. (angga/ys)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar