Download E-Paper

Cuti Bersama, Pengguna Angkutan Umum Dipredisi Naik 20 Persen.

Kamis, 22 Oktober 2020 - 08:05
Menhub Budi Karya Sumadi di Graha BNPB, Rabu (21/10/2020)

JAKARTA – Libur panjang pekan depan, diprediksi penggunaan angkutan kendaraan umum meningkat lebih dari 20 persen, kata  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi .

"Kami menyadari adanya kecenderungan masyarakat untuk berlibur itu banyak saat cuti bersama pekan depan. Semua transportasi akan digunakan. Diprediksi akan ada kenaikan 10-20 persen bahkan lebih." kata Menhub dalam diskusi di Graha BNPB Jakarta, Rabu (21/10/2020). 

Ia mengatakan, diprediksi peningkatan pergerakan libur akan berpusat pada Pulau Jawa. "Akan lebih banyak yang berlibur itu di Jawa, dengan demikian tentu mereka akan menggunakan kereta api dan angkutan darat, " kata Budi. 

Baca juga: Presiden Terbitkan Keppres 17 Tentang Cuti Bersama Bagi ASN

Budi mengaku pihaknya akan berkordinasi dengan operator angkutan udara, darat, laut, dan kereta api untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. 

Selain itu, pihaknya berancana akan meminta operator angkutan untuk menambah armadanya selama musim libur panjang. 

"Karena sekarang kapasitas pesawat bru 43 persen dan kereta api baru 30 persen, maka masih punya spare untuk menambah pesawat dan armada lainnya selama libur panjang. 

Baca juga: Kampanye Langgar Prokes Tak Haruskah Dibiarkan

Sementara untuk mengantisipasi pengguna kendaraan pribadi, ia mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kementerian Pariwisata, TNI, san Polri untuk memastikan penerapan protokol di daerah wisata. (mita/tri) 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->