Download E-Paper

Protokol Kesehatan Ampuh Tekan Kasus Positif Covid 19 di Bekasi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:52
Walikota Bekasi Rahmat Effendi. (yahya)

BEKASI - Penerapan protokol kesehatan (Prokes) dinilai efektif untuk menekan penularan kasus Covid 19 di Kota Bekasi. Hal tersebut terlihat dengan tidak adanya kasus baru.

Ini merupakan pertama kalinya sejak angka kasus di Kota Bekasi kembali meroket pada Agustus lalu.

“Kemarin saya hari Minggu (18/10) tidak melihat ada angka positif (baru) dari hasil laboratorium,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, setiap harinya, dari total sampel uji lab sekira 200 sampai 300 sampel, sedikitnya ditemukan angka positif baru 30 hingga 40 kasus.Setelah dibuat khawatir dengan tingginya klaster keluarga, saat ini didapati dari transmisi antara satu orang ke orang lain tidak lagi ditemukan.

Baca juga: Polsek Muara Baru Gencar Sosialisasi 3M, Kesadaran Warga Kian Meningkat

Penekanan angka penyebaran ini dinilai berkat kepatuhan masyarakat Kota Bekasi dalam mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak (3M) sesuai protokol kesehatan yang tengah digalakkan pemerintah.

“Faktornya yang pertama itu disiplin (melaksanakan protokol kesehatan), kalau rata-rata kita bisa menekan angka disiplin, insyaallah bisa berkurang (tingkat penyebaran kasus),” imbuhnya.

Saat ini di beberapa area publik, fasilitas cuci tangan sudah nampak disediakan oleh pemilik maupun pemerintah.Meskipun, harus menjadi perhatian kepatuhan masyarakat dalam mengenakan masker saat berkendara. (yahya/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->