Polsek Muara Baru Gencar Sosialisasi 3M, Kesadaran Warga Kian Meningkat

Rabu, 21 Oktober 2020 15:32 WIB

Share
Polsek Muara Baru Gencar Sosialisasi 3M, Kesadaran Warga Kian Meningkat

JAKARTA - Sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 gencar digaungkan Polsek Kawasan Muara Baru. Sejumlah tempat bongkar muat kapal di Pelabuhan Nizam Zachman, pun menjadi sasaran petugas saat kegiatan.

Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP Seto Handoko mengatakan, sosialisasi berupa gerakan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) sebagai protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan ini hampir setiap hari kita lakukan, dan tidak hanya di pagi hari saja saat warga memulai aktivitasnya. Namun, patroli juga kita lakukan pada siang dan malam hari juga," ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Polsek Cimanggis Blusukan Sosialisasi 3M ke Sejumlah Pasar

Menurut Kapolsek, patroli di siang dan malam hari dilakukan karena aktivitas warga masih berlangsung. Terlebih pada malam hari, dimana ada aktivitas jual beli di pasar ikan modern.

"Pada saat sosialisasi maupun patroli, kita selalu tekankan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) kepada pengguna jasa maupun pengunjung," jelasnya.

Pada awalnya, sambung Seto, banyak warga yang abai terkait penerapan protokol kesehatan. Namun, seiring dengan masifnya himbauan maupun sosialisasi yang dilakukan jajaran Polsek Muara Baru, perlahan tingkat kesadaran warga pun meningkat. (deny/tha)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar