Jokowi : Indonesia Aman dan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20

Selasa, 20 Oktober 2020 10:55 WIB

Share
Jokowi : Indonesia Aman dan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan sepakbola Piala Dunia FIFA U20  pada tahun 2021.

Sebab itu, Presiden Jokowi minta kita harus bisa meyakinkan  dunia bahwa Indonesia aman dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20.

"Yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan U20 2021," tandas Jokowi, Selasa (20/10/2020).

Baca juga: Ajak Pelajar Rusuh di Demo UU Cipta Kerja, 7 Remaja Admin Medsos Diamankan Polisi

Itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas untuk membahas dan melihat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U20 di Indonesia pada tahun 2021 mendatang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam rapat itu juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menpora Zainudin Amali,  Seskab Pramono Anung,  termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam rapat itu, Presiden meminta laporan perkembangan kesiapan penyelenggaraan acara tersebut.

Baca juga: Batal Lawan Bosnia Herzegovina, PSSI Siapkan Timnas U-19 versus Hajduk Split

"Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk," kata Presiden.
Jokowi menegaskan Pemerintah sendiri telah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U20, yaitu di DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meminta laporan kesiapan tim nasional sepakbola yang akan berlaga di Piala Dunia U20 dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar