Idap Kanker Ovarium Stadium 1 C, Feby Febiola Akui Pernah Pasrah

Senin, 19 Oktober 2020 10:03 WIB

Share
Tangkapan layar vlog Daniel Mananta di “Daniel Tetangga Kamu” bersama Feby Febiola. (youtube/@daniel mananta network)

JAKARTA - Aktris cantik Feby Febiola divonis mengidap penyakit kanker ovarium stadium 1C. Ia mengaku pernah pasrah pada Tuhan jika sewaktu-waktu Tuhan memanggilnya.

Feby Menuturkan dirinya sewaktu itu sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Hanya bisa berbaring di tempat tidur dengan kehilangan harapannya untuk sembuh seperti dulu.

“Gue pernah pasrah sama Tuhan karena gue nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Kalau Tuhan mau ambil nyawa gue saat itu juga ya sudah,” ujar Feby Febiola kepada Daniel Mananta dalam kanal YouTube channel “Daniel Tetangga Kamu”.

Baca juga: Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Menderita Kanker Ovarium

Istri penyanyi rohani Franky Sihombing ini sangat bersyukur selalu didampingi sang suami dan keluarga selama melewati masa sulitnya.

“Kalau ada yang nanya kenapa Feby bisa sepositif ini, jawaban aku aku nggak tahu. Waktu itu hanya ngomong ke suami. Ini gue sekarang dan gue merasa dikuatkan sekarang,” lanjut Feby dengan nada bergetar.

Ia akhirnya memilih terbuka tentang penyakitnya setelah melewati berbagai macam perundungan terhadap dirinya. Feby Febiola juga mengaku mulai menerima berbagai tawaran dari beberapa rekannya untuk menjadi narasumber.

Baca juga: Memilik Rambut Bondol Setelah Kemoterapi, Feby Febiola: No Worries, Kondisiku Baik-baik Saja

Menurutnya, itulah cara untuk menjadikan penyakitnya ini sebagai berkat dari Tuhan. Mantan pemain sinetron Tersanjung ini juga berpesan jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah secara ikhlas. Tidak usah memikirkan hinaan atau cibiran orang lain.

“Kalau lo membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lo gak usah peduli mau dapat hinaan, cacian atau pujian. Tetapi waktu lo bikin sendiri untuk diri sendiri, ketika direndahkan seseorang atau orang banyak, ego lo akan berontak,” tutup Feby Febiola. (m6/ys)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler