Download E-Paper

Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Menderita Kanker Ovarium

Kamis, 23 Juli 2020 - 05:30
Feby Febiola. (ig : @febbyfebiola)
JAKARTA - Artis Feby Febiola mengunggah foto terbaru dengan rambutnya yang bondol. Rambutnya rontok imbas kemoterapi yang dijalani akibat penyakit kanker ovarium yang dideritanya.
 
"Dari dulu suka berandai andai kalau punya rambut bondol kayak gini, akhirnya kesampaian juga..kayaknya cewek botak itu keren dan berkarakter.. Jadi ceritanya aku harus melewati 6x session chemotherapy, udah mulai rontok rontok, sekalian aja dibondol.. Nanti aku ceritain semuanya deh, aku janji," tulis Feby di Instagram, Rabu (22/7/2020).
 
Meski belum mau bicara, Feby Febiola mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja. "But No Worries, kondisi aku sekarang baik2 aja, semuanya dalam kontrol tangan Tuhan,"ucap Febi.
 
Feby Febiola akhirnya mengungkap sakit yang diidap. Ia membuka hal itu usai banyak netizen yang menanyakan penyakitnya.
"Sakitnya itu kanker ovarium stadium 1C. Tapi asal daripada kanker itu dari tumor dan tumor itu sudah diangkat,"jelas Feby.
 
Feby Febiola mengatakan tak ada gejala apa pun saat divonis mengidap kanker ovarium. Ia mengetahui ada kanker yang menjalar di tubuhnya usai melakukan cek ke dokter kandungan.
 
"Nggak ada gejala apa-apa. Waktu itu pas lagi check up ke dokter kandungan saja di-USG terus baru ketahuan. Jadi buat kalian perempuan-perempuan rajin check up saja 7 bulan sekali paling nggak," ucap Feby.
 
"Jadi tumor itu yang akhirnya menghasilkan sel kanker itu tadinya dari endometriosis yang kelamaan dibiarin, karena aku memang lama banget nggak cek ke dokter kandungan,"ucap Feby.
 
Feby Febiola lalu menerangkan alasan mengapa menjalani kemoterapi. Ia melakukan itu lebih dini supaya sel kankernya tak menjalar ke mana-mana.
 
"Kemonya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau dikemo atau tidak, aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya nggak ada apa-apa lagi yang lebih parah,"papar Feby.
 
Feby Febiola menjelaskan baru satu kali menjalani kemoterapi dari kanker ovarium yang diidap. Ia dianjurkan melakukan itu enam kali.
"Keadaan aku sekarang sehat-sehat saja, jadi jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa, karena habis kemo pertama ini keadaan aku jauh lebih baik kok, hampir normal,"tandas Feby Febiola. (mia/fs)

 
 
 
 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->