ADVERTISEMENT

Kadispora DKI Buka Kembali Fasilitas Olahraga Selama PSBB Transisi 

Minggu, 18 Oktober 2020 15:25 WIB

Share
Kadispora DKI Buka Kembali Fasilitas Olahraga Selama PSBB Transisi 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus menyampaikan, selama PSBB Transisi pihaknya kembali membuka fasilitas olahraga luar ruangan (outdoor) dan dalam ruangan (indoor) yang ada di GOR maupun Gelanggang Remaja.

Firdaus mengatakan, salah satu alasan dibukanya fasilitas olahraga indoor yaitu untuk mendukung kesiapan atlet-atlet binaan sehubungan dengan penyelenggaran atau event olahraga yang akan berlangsung.

Kebijakan ini berbeda dari PSBB Transisi sebelumnya yang tidak mengizinkan penggunaan fasilitas olahraga indoor untuk umum, bahkan atlet binaan.

"Seperti contohnya PON (Pekan Olahraga Nasional), maka kami perlu mengadakan pelatihan-pelatihan yang menggunakan fasilitas indoor. Selama ini mereka latihan fisik saja, oleh karena itu untuk latihan yang sifatnya kontak fisik atlet bisa tapi kita payungi dengan aturan dan ketentuan prokes yang ketat," ucap Firdaus, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Olahraga Saat Pandemi Siapa Takut? Ini Dia Tipsnya

Firdaus menjelaskan, baik atlet binaan atau masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas olahraga indoor wajib mengikuti protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ketat. Terpenting adalah bukti hasil rapid test Covid-19.

"Harus ada minimal hasil rapid testnya. Khusus untuk atlet kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Apalagi kalau ada swab lebih bagus. Supaya aman dan jangan fasilitas olahraga menjadi klaster baru," terang Firdaus.

Dia menuturkan, fasilitas olahraga luar ruangan (outdoor) beroperasi mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 21.00, sedangkan dalam ruangan (indoor) beroperasi mulai 06.00 sampai 21.00.

Kendati demikian, Firdaus menyampaikan, pembukaan fasilitas olahraga tersebut tidak berlaku untuk lokasi yang digunakan sebagai tempat isolasi, karantina, penampungan pasien Covid-19.

Baca juga: Olahraga Bisa Tingkatkan Imun Untuk Melawan Virus Corona

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT