Download E-Paper

Camat Solear Gelar Gerebek Masker Sekaligus Sosialisasikan 3M

Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:31
Camat Solear, Sony Karsan membagikan 1.600 masker.(ist)

TANGERANG - Kecamatan Solear bersama belasan organisasi menggelar Gerebek Masker, dan membagikan sebanyak 1.600 masker kepada masyarakat yang melintas di kawasan Perempatan Taman Kirana Solear, Kabupaten Tangerang. Minggu, (18/10/2020).

Menurut Camat Solear, Sony Karsan, kegiatan gerebek masker ini diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan melibatkan 14 organisasi yang ada di Kecamatan Solear, dengan harapan meningkatkan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kami dari Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) menggelar gerebek masker, dan kegiatan ini kurang lebih sudah 10 kali kami lakukan sejak awal pandemi Covid-19 dengan harapan agar masyarakat bisa terus disiplin dalam memakai masker," ujar Sony melalui keterangan tertulis, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Wakil Walikota Tangerang Bagi-bagi Masker Sekaligus Imbau Masyarakat Waspada Musim Penghujan

Sony mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan gerebek masker ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) sehingga terhindar dari bahaya penularan Covid-19.

"Saya ucapakan terimakasih kepada TNI, Polri, KNPI, PKK serta organisasi lainnya atas terselenggaranya acara gerebek masker ini, saya berharap Kecamatan Solear bisa masuk kedalam zona hijau dari penyebaran COVID-19," harapnya.

Ketua KNPI Kecamatan Solear, Muhadi Rapai, mengungkapkan kegiatan gerebek masker ini melibatkan 14 organisasi kepemudaan dan organisasi lainnya serta Ibu-ibu PKK Kecamatan.

"Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi masyarakat lainnya yang ikut terlibat dalam kegiatan gerebek masker ini, terutama saya ucapakan terima kasih kepada Camat Solear dan unsur Muspika Kecamatan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu Kusnadi selaku masyarakat Kecamatan Solear mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pihak Kecamatan Solear yang selalu memberikan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, semoga dengan kegiatan ini, wilayah Solear dapat masuk ke zona hijau penyebaran Covid-19. (toga/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->