ADVERTISEMENT

Anies: Sektor Pangan dan Kesehatan Akan Berkembang usai Pandemi Corona

Minggu, 18 Oktober 2020 09:35 WIB

Share
Anies: Sektor Pangan dan Kesehatan Akan Berkembang usai Pandemi Corona

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memprediksi, setelah wabah virus Corona di Jakarta usai, sektor pangan dan kesehatan akan berkembang pesat. Diharapkan bagi pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersiap mengambil peluang.

“Kita menyaksikan ke depan ini ada sektor-sektor yang akan berkembang pesat. Kalau kita perhatikan, sektor kesehatan akan menjadi perhatian. Sektor pangan itu akan menjadi kunci. Jadi ada sektor-sektor yang akan mengalami pembesaran,” kata Anies saat Web-Workshop 2020, dengan tema kegiatan ‘Resolusi Ekonomi Umat saat Corona bagi UMKM, Koperasi, dan Para UstadzUstadzah’ yang diselenggarakan MUI DKI Jakarta, kemarin.

Anies mencontohkan, pada tahun 90-an usaha warung telekomunikasi (Wartel) marak di tengah masyarakat, namun saat ini usaha tersebut sudah tidak tampak lagi. Jenis usaha tersebut termasuk yang mudah musnah terlindas dengan perkembangan zaman. Namun tidak dengan sektor usaha pangan dan kesehatan, seterusnya akan dibutuhkan.

Baca juga: Puan Dorong Pemerintah Segera Percepat Penyaluran Bantuan UMKM

“Sekarang ini, dalam setiap perubahan zaman, pandemi selalu membuat babak baru. Sesudah pandemi ini akan ada sektor yang tumbuh berkembang lebih pesat, ada sektor yang perkembangannya melambat, bahkan bisa mati. Nah kalau kita bisa membaca ini lebih awal, Insya Allah pelaku-pelaku usaha bisa membaca perubahan zaman lebih awal daripada perubahan itu terjadi,” ungkap Anies.

Anies menambahkan untuk itu Pemprov DKI memberikan relaksasi bagi pelaku UMKM, salah satunya dengan cara mempermudah pemberian izin usaha agar dapat berkembang di masa akan datang.

“Karena itulah kita di Jakarta selama pandemi ini jemput bola, mendatangi UMKM, memberikan izin. Jadi bukan UMKM yang mengurus izin ke kita, tapi kita yang mendatangi. Yang belum punya izin, kita beri izin,” kata Anies. (yono/ta/ys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT