Download E-Paper

Politisi Gerindra Sebut UU Cipta Kerja Sebagai Reformasi Besar-besaran

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:47
Anggota Fraksi Gerindra Heri Gunawan.

JAKARTA – UU Cipta Kerja (Omnibus Law) masih menjadi pro kontra. Demo penolakan masih terjadi. Namun, bagi politisi yang juga Kapoksi Gerindra di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Heri Gunawan UU Cipta Kerja merupakan upaya reformasi besar-besaran untuk masa depan Indonesia yang lebih kompetitif sekaligus menyejahterakan rakyat.

Menurutnya, produk legislasi ini harus dipandang sebagai media jangka panjang untuk pemulihan ekonomi ke depan.

Heri Gunawan memberi pandangan ini dalam keterangan persnya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Syarat Auditor Halal Harus Muslim Tidak Dihapus di UU Cipta Kerja

"Undang-Undang tentang Cipta Kerja adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang menjadi masyarakat yang sejahtera," kata Heri Gunawan.

Ia berharap UU ini mampu mendukung pemulihan ekonomi dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia.

Dengan menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi dan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis, hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan.

Baca juga: Soal UU Cipta Kerja, Moeldoko: Aneh, Mau Diajak Bahagia Kok Susah?

"Implementasi dari undang-undang secara konsisten akan sangat penting dan memerlukan peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta upaya bersama dari para pemangku kepentingan lainnya dalam reformasi menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata politisi yang intens dalam pembahasan UU Cipta kerja itu. (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->