Dirut Pupuk Kaltim Beri Donasi APD Senilai Rp25 Juta kepada TNI

Jumat, 16 Oktober 2020 13:05 WIB

Share
Dirut Pupuk Kaltim Beri Donasi APD Senilai Rp25 Juta kepada TNI

BONTANG - Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi bersama jajaran Direksi dan manajemen perusahaan menerima kunjungan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, di Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Bontang, Kallimantan Timur, Selasa (13/10/2020).

Kesempatan itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan jajaran Direksi Pupuk Kaltim bersama Pangdam VI/ Mulawarman, sebagai wujud sinergi dan kerja sama yang terjalin bersama TNI.

Apalagi dalam menjalankan tugas pemenuhan pupuk di 2/3 wilayah Indonesia, Pupuk Kaltim senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, agar target dan realisasi produksi mampu terpenuhi dengan baik.

“Untuk itu, kerja sama dan sinergi antara Pupuk Kaltim bersama TNI diharap terus berkesinambungan, agar tugas pemenuhan pupuk bagi petani di seluruh wilayah distribusi perusahaan mampu tercapai sesuai realisasi target yang diharapkan,” ujar Rahmad Pribadi.

Baca juga: Dorong Kapasitas Pertanian Gorontalo, Pupuk Kaltim Kenalkan Pola Pemupukan Berimbang

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut menyalurkan bantuan guna mendukung optimalisasi kinerja dan tugas prajurit Kodam VI/ Mulawarman di tengah Covid-19, berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti 1.000 pcs masker kain, 100 pcs face shield, 25 liter hand sanitizer, 40 liter disinfektan, 2 unit alat semprot, ditambah extra fooding dan 12 pax susu dengan total bantuan senilai Rp25 Juta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mendukung kinerja Kodam VI/ Mulawarman di tengah pandemi Covid-19,” tambah Rahmad Pribadi. 

Pangdam VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim bagi TNI, begitu juga dengan kerja sama dan sinergi yang selama ini terjalin.

Baca juga: PIKA Pupuk Kaltim Dorong Anggota Pahami Fakta Covid-19

Dikatakannya, Pupuk Kaltim sebagai salah satu Objek Vital Nasional (obvitnas) di Kota Bontang, tak lepas dari peran TNI dalam hal pengamanan, karena aset Pupuk Kaltim sebagai salah satu anak usaha BUMN Pupuk Indonesia, merupakan aset negara yang wajib dijaga dari berbagai potensi ancaman, sehingga stabilitas produksi dan operasional perusahaan terus berjalan dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar