Download E-Paper

Dirut Pupuk Kaltim Beri Donasi APD Senilai Rp25 Juta kepada TNI

Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:05
Penanaman pohon Kapul dan Ihau oleh jajaran Direksi Pupuk Kaltim bersama Pangdam VI/ Mulawarman di area Kantor Pusat Pupuk Kaltim. (ist)

BONTANG - Direktur Utama Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi bersama jajaran Direksi dan manajemen perusahaan menerima kunjungan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, di Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Bontang, Kallimantan Timur, Selasa (13/10/2020).

Kesempatan itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan jajaran Direksi Pupuk Kaltim bersama Pangdam VI/ Mulawarman, sebagai wujud sinergi dan kerja sama yang terjalin bersama TNI.

Apalagi dalam menjalankan tugas pemenuhan pupuk di 2/3 wilayah Indonesia, Pupuk Kaltim senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, agar target dan realisasi produksi mampu terpenuhi dengan baik.

“Untuk itu, kerja sama dan sinergi antara Pupuk Kaltim bersama TNI diharap terus berkesinambungan, agar tugas pemenuhan pupuk bagi petani di seluruh wilayah distribusi perusahaan mampu tercapai sesuai realisasi target yang diharapkan,” ujar Rahmad Pribadi.

Baca juga: Dorong Kapasitas Pertanian Gorontalo, Pupuk Kaltim Kenalkan Pola Pemupukan Berimbang

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut menyalurkan bantuan guna mendukung optimalisasi kinerja dan tugas prajurit Kodam VI/ Mulawarman di tengah Covid-19, berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti 1.000 pcs masker kain, 100 pcs face shield, 25 liter hand sanitizer, 40 liter disinfektan, 2 unit alat semprot, ditambah extra fooding dan 12 pax susu dengan total bantuan senilai Rp25 Juta.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mendukung kinerja Kodam VI/ Mulawarman di tengah pandemi Covid-19,” tambah Rahmad Pribadi. 

Pangdam VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim bagi TNI, begitu juga dengan kerja sama dan sinergi yang selama ini terjalin.

Baca juga: PIKA Pupuk Kaltim Dorong Anggota Pahami Fakta Covid-19

Dikatakannya, Pupuk Kaltim sebagai salah satu Objek Vital Nasional (obvitnas) di Kota Bontang, tak lepas dari peran TNI dalam hal pengamanan, karena aset Pupuk Kaltim sebagai salah satu anak usaha BUMN Pupuk Indonesia, merupakan aset negara yang wajib dijaga dari berbagai potensi ancaman, sehingga stabilitas produksi dan operasional perusahaan terus berjalan dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“TNI berkomitmen untuk terus mendukung kesinambungan produksi Pupuk Kaltim, utamanya dalam pengamanan aset Perusahaan sebagai salah satu obvitnas,” kata Majyen TNI Heri Wiranto. 

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bagi prajurit TNI melalui paket bantuan yang disalurkan. Bantuan dinilai sangat bermanfaat, guna mendukung tugas dan aktivitas harian prajurit Kodam VI Mulawarman di tengah Covid-19.

Baca juga: Bersiap Hadapi Bencana Alam di Tengah Pandemi Covid-19

“Melalui sinergi aktif Perusahaan dan TNI, kita optimis Covid-19 bisa ditangani dan diantisipasi dengan baik, sehingga potensi penyebaran virus bisa kita tekan secara optimal. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bagi TNI,” pungkas Heri Wiranto.

Kunjungan tersebut diakhiri penanaman pohon Kapul dan Ihau oleh jajaran Direksi Pupuk Kaltim, bersama Pangdam VI/ Mulawarman di area Kantor Pusat Pupuk Kaltim, sebagai bentuk komitmen dalam menjaga lingkungan dan kawasan hijau dalam aktivitas produksi perusahaan. (*/nav/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->