Ada Unjuk Rasa Sekitar Istana, Transjakarta Modifikasi Rute Pelayanan

Jumat, 16 Oktober 2020 09:45 WIB

Share
Ada Unjuk Rasa Sekitar Istana, Transjakarta Modifikasi Rute Pelayanan

JAKARTA – Ada aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda dan Istana Negara,  PT Transjakarta menutup jalur menuju Halte Harmoni (Jalan majapahit dan Jalan Merdeka Barat), kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Prasetia Budi, Jumat (16/10/2020).

Budi mengatakan, penutupan tersebut tentunya berdampak terhadap layanan Transjakarta.

Kendati demikian, agar masyarakat tetap terakomodir mobilitasnya menggunakan layanan Transjakarta maka dilakukan modifikasi rute layanan.

Baca juga: Kasus Senpi Ilegal, Polri Segera Beri Kepastian Hukum Eks Danjen Kopassus Soenarko

Adapun bentuk modifikasi yang dilakukan, pada Koridor 1 (Blok M – Kota) yang arah ke Kota, dari Blok M menuju Sarinah dari lampu merah Sarinah keluar jalur menuju Lampu merah Bank Indonesia kemudian belok kiri ke Jl.Kebon Sirih arah Hotel Milenium, belok kiri ke Jl.Fachrudin lalu dari Jati Baru lurus menuju Jl.Cideng Barat dari Lampu merah Tarakan belok ke Halte Petojo Lampu merah Harmoni Belok kiri ke Harmoni terus lurus ke Kota. 

"Untuk Arah Blok M, dari Kota menuju Harmoni, kemudian Lampu Merah Harmoni langsung Belok kiri seterusnya putar balik setelah halte Juanda, menuju Halte Petojo sampai keluar jalur ke Lampu merah, lalu dari Tarakan belok kiri ke Jl.Cideng Timur menuju Jl.Jati Baru sampai Hotel Tugu Asri ke TL Hotel Milenium lurus ke Jl.Kebon Sirih, dan Lampu merah Bank Indonesia belok kanan ke Halte Sarinah menuju Blok M," kata Budi, melalui keterangan tertulis.

Sedangkan, Halte yang ditutup yaitu Halte Monas dan Halte Bank Indonesia (BI).

Baca juga: Ribuan Mahasiswa BEM SI Kembali Turun Kejalan, Lalu Lintas Dialihkan

Untuk koridor 2 rute Pulogadung - Harmoni, yang arah ke Harmoni, melayani via jalur Senen lurus ke Gunung Sahari sampai lampu merah Golden Truly, kemudian belok kiri ke jalan Samanhudi lalu tembus Mangga Besar lanjut ke Harmoni.

"Untuk yang arah ke Pulogadung, setelah pelayanan di Halte Harmoni bus belok kiri di simpang Harmoni melintasi jalan veteran Pasar baru kemudian lurus simpang Armabar lalu belok kanan masuk jalur Koridor 5 (Ancol -Kampung Melayu) menuju Halte Budi Utomo sampai Senen belok kiri sampai Pulogadung," lanjutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar