ADVERTISEMENT

Eks Fotografer Persebaya Sesalkan Fotonya Dipakai Kampanye Eri Cahyadi

Rabu, 14 Oktober 2020 13:43 WIB

Share
Eks Fotografer Persebaya Sesalkan Fotonya Dipakai Kampanye Eri Cahyadi

SURABAYA - Unggahan foto pemain Persebaya di akun Instagram calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menuai masalah. Foto hasil karya Jonathan Yohvinno itu pun membuat geger manajemen Persebaya.

Dikabarkan, postingan foto di Instagram @ericahyadi_ yang viral di dunia maya itu tidak memperoleh izin dari ofisial Persebaya. Tak pelak komentar negatif warganet, temasuk dari Bonek, pendukung fanatik Persebaya, membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

Banyak yang meyayangkan tindakan Eri, karena telah membawa-bawa Persebaya untuk meraup suara dalam kontestasi politik, Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya. "Mohon, Jangan dompleng Persebaya untuk kepentingan pribadi," tukas Andy, salah satu bonek.

Baca juga: Ambisi Persija Digagalkan Persebaya di Menit-menit Akhir

Bekas fotografer alias juru potret Persebaya, Jonathan Yohvinno pun menyesalkan sejumlah foto hasil karyanya dipakai Eri tanpa izin untuk kepentingan Pilkada Surabaya 2020. Melalui akun media sosialnya di Surabaya, Rabu, ia menyebutkan ada beberapa foto yang diunggah Eri di medsos yang justru tidak pernah diunggah Vino di akun medsosnya.

Unggahan foto instagram cawalkot surabaya Eri Cahyadi. (ist)

Vino pun mengaku tidak tahu menahu perihal foto yang diupload ke Instagram pribadi Eri itu. Ia mengatakan bahwa saat masih menjadi fotografer Persebaya Surabaya, pernah dimintai foto oleh salah satu staf Persebaya yang tujuannya untuk laporan ke Pemkot.

“Jujur saya tidak tahu menahu soal foto tersebut karena seingat saya waktu itu saya diminta foto oleh salah satu staf Persebaya yang tujuannya untuk report ke Pemkot,” tulis Vino sambil merepost unggahan dari akun Eri Cahyadi (@ericahyadi_).

Baca juga: Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Dituding Kampanye Pakai Dana Bansos

Belakangan, ia menyaksikan, foto tersebut ternyata bukan hanya sebagai laporan ke pemkot, namun diunggah pula ke Instagram pribadi untuk kepentingan politik. “Ternyata sekarang saya tahu, foto tersebut diupload di Instagram pribadi tanpa izin dari saya maupun Persebaya," ujarnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT