ADVERTISEMENT

Produk UMKM Ratusan Alumni Unpad Ditargetkan Masuk Pasar Ekspor

Selasa, 13 Oktober 2020 17:14 WIB

Share
Produk UMKM Ratusan Alumni Unpad Ditargetkan Masuk Pasar Ekspor

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Sejumlah tokoh alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) merealisasikan berdirinya Bumi Alumni, dengan harapan bisa mengembangkan komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Alumni Unpad ke arah yang lebih luas, bahkan produknya ditargetkan masuk pasar ekspor.

Terlebih, UMKM Alumni Unpad sudah membangun platform, baik itu digital maupun offline, dan bahkan sudah menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah dan pihak swasta. 

Dewan Pembina BUMI Alumni Umar Hadi   berharap,  jajaran pengurus Bumi Alumni, dapat berkiprah secara internasioal, sesuai motto 'think globally, act small, move fast'

Baca juga: BI: Pameran KKI Seri II Hasilkan Komiten Pembiayaan UMKM Rp4,71 M

"Apa lagi berdasarkan hasil pantauan melalui group di beberapa media sosial, terkait dengan geliat pelaku UMKM yang berasal dari Alumni Unpad ini sudah cukup aktif," ujarnya, Selasa (13/10/2020)

Umar juga mencontohkan di Korea Selatan, dimana Koperasi dan UMKM nya sangat kuat menyokong proses produksi perusahaan besar seperti Samsung, Hyundai dan Daewoo.

"Saya  juga telah melihat produk-prudk dari pelaku UMKM Alumni Unpad di platform digita IG (Instagram) dan meminta staffnya untuk melihat potensi produk-produk UMKM agar dapat menembus pasar ekspor di Korea Selatan," katanya.

Baca juga: Industri, Perdagangan, UMKM Diizinkan Beroperasi di Masa PSBB Transisi

Harapan yang sama juga disampaikan salah satu pendiri Bumi Alumni yang juga mantan Menteri ATR/kepala BPN periode 2014 - 2016, Ferry Mursyidan Baladan. Kata dia, perkumpulan ini (Bumi Alimuni) akan menjadi ruang kolaborasi energi Alumni Unpad, yang begitu banyak dan dengan potensi besar untuk mampu menyinari negeri ini.

"Saya berharap Perkumpulan ini akan menjadi ruang Kolaborasi energi Alumni UNPAD (yang begitu banyak dan dengan potensi besar) untuk sinari Negeri," ucap Ferry lagi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT